SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo seusai Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, Jumat (7/4/2023). Direncanakan Jokowi dan Ganjar akan menunaikan Salat Idulfitri pada Sabtu (22/4/2023). (Istimewa/Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO—Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengikuti salat Idulfitri pada Sabtu (22/4/2023). Lalu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diusung menjadi calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan juga akan mengikuti salat di Masjid Sheikh Zayed Solo.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengatakan Jokowi akan berlebaran di Solo bersama keluarga besar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Presiden Jokowi dan Ibu Negara pulang ke Solo sejak Rabu (19/4/2023) sore. Jokowi sempat mengunjungi Pasar Legi untuk membagikan paket sembako dan uang tunai sehari berikutnya. Jokowi dan Ibu Negara juga sempat nonton film berdua di Solo Paragon Mall.

Namun, saat ini Presiden Jokowi sedang kembali ke Jakarta berkaitan dengan pengumuman capres yang diusung oleh PDIP.

“Asik, Pak Ganjar Pranowo salat Idulfitri di Solo. Tambah ramai kotanya,” keterangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di akun Twitternya, Jumat (20/4/2023). Sementara, Wali Kota Gibran akan mengikuti salat Id di Balai Kota Solo.

Sementara itu, dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Jumat (21/4/2023), Salat Idulfitri dimulai pada pukul 06.30 WIB tepat. K.H. Abdul Karim atau yang dikenal sebagai Gus Karim akan bertindak sebagai khatib. Sedangkan K.H. Agus Maarif akan menjadi imam salat Idulfitri pertama di masjid ini.

Sementara itu, untuk bilal dan takbiran dikumandangkan oleh K.H. Maksum Ahmad Kamal dan Tssabit Maula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya