SOLOPOS.COM - Karangan bunga ucapan belasungkawa atas wafatnya Taufik M. Widodo, 58 dati Presiden Jokowi di RT 004/RW 005 Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Solo, Jumat (3/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Presiden Jokowi mengirimkan karangan bunga ucapan belasungkawa atas wafatnya Taufik M. Widodo, 58 di RT 004 RW 005 Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Solo, Jumat (3/3/2023).

Pantauan Solopos.com, ada sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa. Karangan bunga dari Presiden Jokowi untuk keluarga Taufik didominasi warna kuning. Ada juga karangan bunga ucapan belasungkawa dari Wedding Planner Solo, Pimpinan RRI Solo, dan Alumni SMPN 5 tahun 1981.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara itu, para sahabat Taufik maupun anggota keluarga Taufik datang ke rumah duka sejak pagi. Kondisi paling banyak tamu dari berbagai usai sekitar pukul 09.45 WIB.

Salah satu putra Taufik, Muh Nur IP Manggala Putra, menjelaskan bapaknya sakit sejak satu bulan terakhir. Taufik sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo sebelum tutup usia, Kamis (2/3/2023) pukul 22.30 WIB.

Menurut dia, Taufik bertugas MC kali terakhir pada ngunduh mantu putra tunggal Bupati Karanganyar Juliyatmono, Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama di Gedung Kebudayaan, Karanganyar, Sabtu (7/1/2023).

Dia mengatakan berat badan bapaknya semakin turun dan berpesan kepada Wedding Organizer untuk mengawal kesehatan Taufik selama bertugas di Karanganyar.

“Bapak itu soal kerja hebat. Saya berpikir bagaimana memberhentikan bapak, istirahat saja enggak ada,” ujarnya.

“Loyal banget sama pekerjaan, dengan public speaking-nya itu seneng. Kalau basic money oriented kan gak mungkin,” ujarnya.

Meskipun punya rutinitas padat, lanjut Manggala, Taufik selalu punya waktu luang untuk keluarga. Biasanya keluarga Taufik berkumpul untuk makan malam.

“Bapak mengajak ke anak-anaknya pas longgar. Ayo datang mumpung longgar,” ungkap dia.

Waktu longgar itu tidak menentu, namun selalu ada waktu untuk keluarga. Karena Taufik punya agenda pada Weekdays maupun lebih-lebih Weekend.

Selain itu, Manggala mengatakan Taufik adalah sosok yang hebat dalam segi agama. Taufik merupakan pembimbing haji Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Solo.

Jamaah haji pada datang kesini dan menyampaikan kesaksian bahwa bapak selalu longgar, mau direpotin, gak pernah menolak,” paparnya.

Dia mengatakan Taufik punya loyalitas tinggi kepada teman-teman komunitas maupun teman-teman kerjanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya