SOLOPOS.COM - Rombongan Presiden Jokowi dan keluarga saat memasuki Loji Gandrung sebelum prosesi adat ngunduh mantu Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Presiden Jokowi menyampaikan pesan khusus tentang ngunduh mantu Kaesang Pangarep-Erina Gudono untuk nguri-uri kebudayaan.

Hal itu disampaikan Jokowi sebelum acara adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Jokowi menjelaskan keluarganya ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono sekaligus nguri-nguri kebudayaan.

“Kami nguri-nguri kebudayaan, merawat kebudayaan, memelihara kebudayaan. Karena budaya adalah warisan para leluhur kami. Oleh sebab itu, mengenalkan budaya merupakan kewajiban, mencintai budaya adalah kewajiban kami bersama,” ujar dia.

Cucu pertama Jokowi, Jan Ethes, mengatakan selamat kepada pamannya Kaesang yang menikah dengan Erina.

Baca Juga: Ribuan Sukarelawan Jokowi Menyemut di Depan Pura Mangkunegaran Solo

Jan Ethes gandengan tangan dengan Presiden Jokowi tiba di Loji Gandrung, Solo sekitar pukul 07.22 WIB. Mereka bersiap melakukan tradisi tumplak punjen.

Pantauan Solopos.com, keluarga Presiden yang mengikuti, antara lain, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Anak kedua Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Cucu Jokowi Panembahan Al Saud Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, Sedah Mirah Nasution, dan La Lembah Manah tidak ikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya