SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat membuka Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo, Minggu (22/1/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Presiden Jokowi membuka jalan sejat satu abad Nahdlatul Ulama di halaman parkir Pamedan, Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/1/2023) pagi.

Jokowi membuka jalan sehat bersama Ketua PBNU, Yahya Cholil Staquf dan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ibu Negara Iriana Jokowi dan Jan Ethes juga turut berada di atas panggung start.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Presiden Joko Widodo langsung mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya jalan sehat. Jokowi bersama Jan Ethes dan Iriana langsung ikut berjalan paling depan dari puluhan ribu peserta jalan sehat.

Selama perjalanan, Jokowi menyapa warga di area Car Free Day (CFD) dan warga Nahdliyin di pinggir jalan. Sepanjang rute 3 kilometer itu, Jokowi disambut marching band di sejumlah lokasi.

Turut hadir dalam jalan sehat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD; Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali; Menteri BUMN Erick Thohir; Gubernur Jateng Ganjar Pranowo; dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya mengapresiasi Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) dan jalan sehat diadakan di Solo. Warga Nahdliyin sehat dan warga negara Indonesia sehat, negara kuat. Selamat buat PBNU,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan semua rakyat Indonesia sudah tahu kontribusi NU untuk negara Indonesia.

“Semua sudah tahu kontribusi besar NU, sudah tahu semua,” kata Jokowi.

Ketua PBNU, Yahya Cholil Staquf, mengatakan acara Porseni dan jalan sehat ini rangkaian kegiatan Satu Abad NU. Ajang ini sekaligus untuk ajang silaturahim bagi warga Nahdliyin.

“Sebentar lagi NU akan berusia satu abad. Kita adakan jalan sehat ini untuk memeriahkannya,” kata Gus Yahya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya