SOLOPOS.COM - Jajaran Polsek Jebres Solo berpatroli di kawasan Mojosongo, Senin (20/4/2020) dini hari. (Istimewa/Humas Polsek Jebres)

Solopos.com, SOLO -- Seorang pria ditangkap warga Mojosongo, Jebres, Solo, karena dikira pelaku pencurian sepeda motor, Minggu (19/4/2020). Belakangan diketahui pria itu ternyata seorang penderita gangguan jiwa.

Pria itu kini diamankan di Mapolsek Jebres. Aparat Polsek Jebres langsung diterjunkan ke kawasan Mojosongo untuk patroli dan memberi rasa aman kepada warga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sepekan Dirawat, Hasil Swab Pasien Positif Asal Paulan Colomadu Karanganyar Negatif Covid-19

Kanit Reskrim Polsek Jebres, Iptu Wahyu Riyadi, mengatakan operasi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Jebres, Kompol Juliana. Kepada Solopos.com, Senin (20/4/2020), Iptu Wahyu Riyadi mengatakan kepolisian turut fokus mengantisipasi tindak pidana pencurian.

Dia mengatakan hingga saat ini belum ada kasus pencurian sepeda motor di Mojosongo, Solo.

Jadi Sendal Dawit! Video Bule AS Cover Lagu Pamer Bojo Didi Kempot Bikin Ngakak

"Seorang lelaki yang ditangkap warga itu dikira hendak mencuri. Padahal lelaki itu orang mengalami gangguan kejiwaan. Lelaki itu sudah kami amankan di Mapolsek Jebres. Mulai Minggu kami beserta Bhabinkamtibmas Mojosongo ngubek-ngubek Mojosongo biar masyarakat merasa aman,” ujar dia.

Viral Tukang Becak Dituduh Maling & Digebuki Satpam di Solo, Ini Kronologi Lengkapnya!

Jajaran Polsek Jebres mengerahkan seluruh personel untuk melaksanakan patroli antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Senin (20/4/2020) dini hari.

Objek Vital

Kepolisian turut menyasar lokasi kerumunan massa hingga seluruh objek vital di wilayah Kecamatan Jebres. Jangan sampai kasus dugaan pencurian sepeda motor seperti yang terjadi di Mojosongo, Solo, maupun tindak pidana lainnya terjadi.

Bangun Tidur, Perempuan Nguntoronadi Wonogiri Dapati Ibunya Gantung Diri di Dapur

Mewakili Kapolsek Jebres Kompol Juliana, Iptu Wahyu Riyadi menambahkan dalam patroli itu kepolisian juga menyampaikan imbauan ke petugas pengamanan Pasar Gede.

Mereka diminta tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian. Selanjutnya, minimarket modern di wilayah Jebres juga diminta untuk semakin mengintensifkan pengamanan dan selalu waspada.

Kisah Pemudik Klaten Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari Dengan Berkemah di Bantaran Sungai

Ia menambahkan terkait pandemi virus corona saat ini kepolisian telah meminta masyarakat yang berkumpul di Taman Jaya Wijaya untuk membubarkan diri. Selain itu, pengunjung salah satu angkringan di wilayah Jagalan diminta membawa pulang makanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya