SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang pria ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan sekitar RT 004/RW 003, Kedunggudel, Kelurahan Kenep, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/2/2023).

Korban diketahui bernama Gudono Harto Wiyono, berusia 63 tahun asal RT 001/RW 007, Dukuh Klenisan, Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo. “Korban ditemukan meninggal pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 05.30 WIB,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat dimintai konfirmasi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres mengatakan sekitar pukul 05.15 WIB, korban keluar rumah untuk bersepeda. Setelah sampai di sekitar RT 004/RW 003, Kedunggudel atau tempat kejadian perkara (TKP), korban berhenti dan duduk bersandar. Warga setempat, Hendri Priyanto, mengaku saat itu melihat dan sempat menghampiri korban.

Setelah  mengetahui korban dalam kondisi sakit, Hendri balik ke rumah untuk mengambil minyak kayu putih dan membuatkan teh panas. Saat kembali, dia melihat korban sudah meninggal dunia. Kemudian datang warga lain, Basuki, turut memastikan korban sudah meninggal dunia. Basuki kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukoharjo Kota.

Setelah menerima laporan, polisi mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti berupa sepeda kayuh kuning. Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan visum luar oleh dr. Entan Teram Zettira dari Puskesmas Sukoharjo tidak ditemukan luka-luka tanda kekerasan di tubuh korban. Gudono dinyatakan meninggal dunia dikarenakan serangan jantung.

“Diketahui korban mempunyai riwayat penyakit stroke dan penyakit gula sekitar kurang lebih 1 tahun. Dan sudah lama mempunyai riwayat hipertensi,” jelas Kapolres.

Jenazah korban telah diserahkan kepada istri korban, Mulyani, di RT 001/RW 007, Klenisan, Kelurahan Banmati, Kecamatan Sukoharjo. Atas kejadian itu keluarga besar menerima meninggalnya korban secara ikhlas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya