SOLOPOS.COM - Pemateri dari DKK Solo memberikan arahan mengenai bahaya anemia pada acara pencegahan dan peningkatan kesadaran akan gejala anemia pada remaja putri yang digelar DKK bersama Prodia dan Puskesmas Penumping di Hotel Dana, Solo, Selasa (25/10/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — PT Prodia Widyahusada bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengadakan acara pencegahan dan meningkatkan kesadaran akan gejala anemia dan kekurangan zat besi pada remaja putri melalui kelompok Ratri Cantik (Remaja Putri Ceria Aktif dan Menarik) Kota Solo.

Menggandeng Puskesmas Penumping, sebanyak 50 pelajar sekolah dari wilayah sekitar Puskesmas Penumping mengikuti kegiatan tersebut pada Selasa (25/10/2022). Bertempat di Hotel Dana Solo, 50 anak dari jenjang SD, SMP hingga SMA dari total 20 sekolah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kegiatan diisi dengan pengecekan jumlah Hemoglobin atau sel darah merah, pembentukan kelompok sadar anemia hingga pemberian pengarahan dari narasumber. Kepala Puskesmas Penumping, dr Monica Peni Purnamasari, dalam sambutannya, berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kewaspadaan terhadap gejala anemia.

“Dengan dibentuknya kader Ratri Cantik ini diharapkan siswi di Kota Solo bisa lebih waspada dan mengerti dampak dari anemia ataupun kekurangan zat besi pada remaja. Bersama DKK Solo, Puskesmas Penumping ingin mewujudkan misi untuk siswi di Kota Solo bebas dari anemia dan kekurangan zat besi,” ujarnya pada acara yang diadakan Prodia Solo itu, Selasa (25/10/2022).

Regional Head Prodia untuk Area Jawa Tengah, Maria Diah Fibriani, dalam rilis yang diterima Solopos.com mengatakan merupakan kebanggan bagi Prodia untuk ikut serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaaan dari anemia.

Baca Juga: Prodia Umumkan Komisaris Independen Baru, Ini Sosoknya

“Prodia bangga dapat dilibatkan dan menjadi bagian penting dalam membantu Dinas Kesehatan Kota Surakarta untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh remaja putri Kota Solo tentang bahaya anemia dan kekurangan zat besi, serta turut serta membantu Dinas Kesehatan Kota Surakarta untuk melakukan proses skrining untuk mendeteksi anemia,” jelas Maria.

Lebih lanjut, Maria juga menyebut pemeriksaan gejala anemia sebelum acara diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para remaja putri di Kota Bengawan.

“Pemeriksaan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian Prodia atas kesehatan masyarakat, khususnya remaja putri di Solo yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Melalui program CSR ini diharapkan bisa memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda.” ucapnya.

Baca Juga: Garap Medical Tourism, Prodia Gandeng IHH Healthcare Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya