SOLOPOS.COM - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda ternyata pernah menjadi salah satu karyawan bank swasta di Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Istri Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, menjadi perbincangan setelah salah satu akun Twitter diduga melecehkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Profil tentang Selvi Ananda menarik disimak, karena perempuan asli Solo ini pernah menjadi Putri Solo 2009.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selvi Ananda lahir di Solo 9 Januari 1989, anak bungsu dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari profil Selvi Ananda, Seusai menamatkan sekolah di SMAN 1 Solo, Selvi melanjutkan jenjang pendidikan di STIE-AUB Solo. Selvi merupakan sarjana Akuntansi yang berhasil menyelesaikan studinya selama 4 tahun, terhitung dari 2007 hingga 2011.

Selama menjalankan masa perkuliahannya, Selvi dikenal sebagai mahasiswi yang aktif. Salah satu kegiatan yang pernah dijalankannya adalah menjadi pembawa acara (presenter) di sebuah stasiun TV lokal. Selain itu, profil Selvi Ananda yakni pernah mengikuti pemilihan putra-putri daerah, yakni Putra Putri Solo. Selvi sempat mengikuti pada 2007, namun gagal menjadi pemenang, sehingga pada 2009 dia mencoba lagi mengikuti kompetisi tersebut.

Pada 2009 itu, Selvi bertemu dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Saat itu, Gibran merupakan juri dalam pemilihan tersebut. Keduanya semakin dekat ketika Selvi ditugaskan sebagai duta pariwisata Kota Solo di Singapura. Mereka pun resmi menjalin kasih pada 2010 hingga akhirnya menikah pada 11 Juni 2015 silam.

Sebelum menikah, Selvi pernah bekerja di salah satu bank swasta di Kota Solo. Dari profil Selvi Ananda yang menikah dengan Gibran Rakabuming Raka, Selvi dikaruniai dua anak, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Sebagai istri Wali Kota Solo, Selvi otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Solo dan memimpin PKK Kota Solo hingga 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya