SOLOPOS.COM - Perwakilan BPR Artha Sari Sentosa menyerahkan secara simbolis paket bingkisan Lebaran kepada pengurus takmir Masjid Al Hijrah Solopos di Griya Solopos, Jumat (5/4/2024). (Dokumentasi Takmir Masjid Al Hijrah)

Solopos.com, SUKOHARJO — PT Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Artha Sari Sentosa memiliki program corporate social responsibility (CSR) yang patut diacungi jempol.

BPR yang berkantor pusat di Tawangsari, Sukoharjo, tersebut menjadikan program Safari Ramadan Artha Sari sebagai bagian dari budaya perusahaan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setiap tahun, BPR Artha Sari menyisihkan zakat dari laba perusahaan tahunan untuk membantu meringankan beban kaum duafa.

Pada Ramadan 2024, sebanyak 500 paket bingkisan Lebaran disalurkan kepada yang berhak dan diharapkan akan bertambah setiap tahunnya seiring pertumbuhan laba perusahaan.

Kegiatan Safari Ramadan Artha Sari dimulai dengan kegiatan tadarus online yang dilakukan seluruh manajemen dan karyawan, buka puasa bersama, dan siraman rohani bersama ustaz Lutfi.

Puncaknya, pada Kamis (4/4/2024), BPR Artha Sari Sentosa membagikan paket bingkisan Lebaran kepada kaum duafa.

Pembagian dilakukan di kantor pusat yang beralamat di Jl. Patimura No 10 Tawangsari, Sukoharjo. Selain itu, juga dilakukan penyaluran paket bingkisan di kantor cabang Wonogiri, kantor cabang Sukoharjo, dan kantor kas Watukelir.

“Saat ini masih banyak kaum duafa yang kesulitan dalam menyambut Lebaran. Mudah-mudahan, paket bingkisan dari kami bisa sedikit meringankan beban mereka dan menumbuhkan rasa kebahagiaan dalam menyambut Lebaran. Kami juga terus mendorong tumbuhnya budaya charity bagi seluruh karyawan Artha Sari,” kata Komisaris Utama PT BPR Artha Sari Sentosa, Sih Yuanti.

Paket bingkisan Lebaran itu berisi beras, minyak goreng, gula, teh, mi instan, kue kering, dan sebagaianya.

“Harapan kami, semoga gerakan ini bisa diikuti oleh seluruh pelaku industri keuangan di Soloraya. Apabila gerakan ini disatukan oleh seluruh BPR/BPRS Soloraya yang berjumlah 82 BPR/BPRS. Andaikata setiap BPR/BPRS menyalurkan 500 paket, kalau dikalikan 82 sudah terkumpul 41.000 paket. Ini tentu akan berdampak positif yang lebih besar dan bermanfaat serta semakin mendekatkan industri BPR kepada masyarakat,” ujar Sih Yuanti.

Safari Ramadan Artha Sari ditutup dengan penyaluran bingkisan Lebaran kepada takmir Masjid Al Hijrah Solopos untuk diberikan kepada yang berhak.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan dari BPR Artha Sari Sentosa kepada Ketua takmir Masjid Al Hijrah Solopos, Damar Sri Prakoso.

Darmi, warga Solo, merasa bahagia menerima bingkisan Lebaran dari BPR Artha Sari Sentosa yang disalurkan melalui takmir Masjid Al Hijrah Solopos.

“Saya kecipratan rezeki dari Artha Sari. Terima kasih sudah memperhatikan saya dan tetangga sini yang sama-sama tidak mampu. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat dan saya bisa merayakan Lebaran dengan bahagia,” kata Darmi yang sehari-hari jualan makanan ringan di rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya