SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, bersama perwakilan dari jaringan Kota Welas Asih mengangkat piagam pencanangan Sragen sebagai Kota Welas Asih, Rabu (22/10/2014), di Pendapa Rumah Dinas Bupati. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Sragen menjadi kabupaten ke-46 di dunia yang mencanangkan diri sebagai Kota Welas Asih. Pencanangan tersebut dilakukan setelah ada pertemuan antara pemkab dengan sejumlah perwakilan Global Compassion Council.

Esensi dari Kota Welas Asih yakni mewujudkan daerah yang nyaman, aman serta memiliki kepedulian sosial tinggi. Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, mengungkapkan visi dari jaringan kota welas asih sejalan dengan yang dilakukan di Sragen selama ini.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Persoalannya hanya pada kemasan yang dikerjakan berbeda. Setelah kami bertemu dengan teman-teman dari Jaringan Kota Welas Asih, kami seperti menemukan baju apa yang sudah dikerjakan selama ini,” urai dia saat ditemui seusai penandatanganan piagam Kota Welas Asih di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Rabu (22/10/2014).

Disinggung langkah lanjutan setelah penandatanganan piagam tersebut, bupati menjelaskan sosialisasi bakal digencarkan termasuk konsisten meneruskan program yang selama ini dinilai sebagai bentuk implementasi welas asih.

“Saya rasa semua komponen bangsa yang ada di Sragen harus sinergi bahu membahu untuk melanjutkan misi suci sebagai Kota Welas Asih,” ujar dia.

Sementara itu, Board Member Compassion Action International, Haidar Bagir, mengungkapkan Sragen bakal masuk dalam jaringan Kota Welas Asih dunia.

Di Indonesia, Bumi Sukowati menjadi daerah kelima yang mencanangkan sebagai Kota Welas Asih setelah Banyuwangi, Purwakarta, Bandung dan Bojonegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya