SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)--Sebanyak 15 desa di tujuh wilayah kecamatan di Kabupaten Klaten menerima bantuan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

Program untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tersebut sepenuhnya dibiayai pemerintah pusat dengan dukungan Bank Dunia senilai Rp 4,1 miliar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten, Tadjudin Akbar menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat desa melalui pemberdayaan masyarakat.

Selain itu juga untuk meningkatkan praktek hidup bersih dan sehat, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi berkelanjutan.

”Dan tentu saja untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat,” katanya ketika memberikan sambutan acara serah terima dan peresmian Pamsimas di SMK N 3 Klaten, Senin (4/4/2011).

Sejumlah desa yang menerima bantuan program Pansimas tersebut ialah Desa Bawukan, Tegalmulyo, Tangkil, Panggang  di Kecamatan Kemalang. Kemudian di Kecamatan Tulung yang meliputi Desa Sedayu dan Dalangan.

Adapun di Kecamatan Bayat meliputi Desa Jambakan, Jotangan dan Krakitan.

Empat desa lain di Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno serta Desa Sanggrahan, Kecamatan Prambanan.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya