SOLOPOS.COM - Budi Arie Setiadi. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, SOLO—Langkah Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik dengan bergabung Partai Solidaritas Indonesia atau PSI mendapat dukungan dari Ketua Umum Relawan Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie Setiadi. Kaesang dinilai sebagai figur muda pemberani.

Diketahui, Kaesang tidak menjadi anggota biasa PSI. Tapi dia langsung menjadi Ketua Umum PSI yang identik dengan anak-anak muda itu. “Positif, mantap [Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI],” ujar Budi Arie di Solo, Selasa (26/9/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut dia, anak muda memang harus bersikap pemberani. “Anak muda harus berani, berani bersikap,” sambung dia. Lebih jauh Budi Arie mengatakan Projo selalu mendukung langkah anak muda untuk tampil di panggung politik nasional.

Energi anak muda yang selalu bersikap optimistis dinilai sangat penting untuk membangun bangsa dan negeri ini. Terlebih Indonesia segera menikmati bonus demografi dengan dominasi generasi muda, dibandingkan generasi tua.

Masuknya figur-figur berpengaruh di kalangan anak muda, menurut Budi Arie, juga penting sebagai stimulus kepada generasi milenial dan generasi Z. Mereka mesti dikenalkan dengan politik agar mau ikut terjun dan berpartisipasi aktif di dalamnya.

“Supaya anak muda tidak apatis dari dunia politik. Karena ke depan Indonesia akan menjadi negara maju. Butuh kiprah aktif anak muda,” tandas dia. Sikap optimistis dan inovatif anak muda diakui dia sangat dibutuhkan untuk memajukan bangsa.

“Kita harus optimistis Indonesia menjadi negara maju. Ya harus mendukung anak-anak muda terjun ke politik. Seba anak-anak muda kita berkarakter pemberani, dan optimis. Semoga semakin banyak anak muda yang mau terjun ke politik,” seru dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya