SOLOPOS.COM - Warga Perumahan Graha Safira 1, Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, memasang portal di lokasi pagar yang dijebol pengembang, Selasa (4/11/2014). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com SUKOHARJO – Kericuhan mewarnai upaya penjebolan pagar Perumahan Graha Safira 1, Wirun, Mojolaban, Selasa (4/11/2014).

Pantauan , pagar cluster dirobohkan oleh sejumlah pekerja bangunan sekitar pukul 09.00 WIB. Pekerja yang mengaku utusan pihak pengembang perumahan mengaku hanya menjalankan tugas.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kemudian, warga perumahan berdatangan satu persatu. Warga sempat maju mundur lantaran melihat sejumlah aparat berseragam TNI berada di lokasi kejadian.

Cekcok terjadi begitu warga melihat Anwar Baraja, bos pengembang perumahan berada di lokasi kejadian. Adu mulut dan saling
ancam kedua belah pihak tak terelakkan. “Ayo, siapa yang mau memukul saya,” tantang Anwar seraya menyerahkan lehernya di hadapan warga yang emosi.

Aparat yang berada di lokasi mencoba melerai. Cekcok akhirnya bubar setelah puing-puing bangunan dibersihkan dan warga memasang portal di bekas dinding tersebut.

“Ini namanya perbuatan pidana. Kami segera lapor polisi karena [mereka] telah melakukan pengrusakan,” ujar Ketua Paguyuban
Warga Perumahan Graha Safira 1, Umar Salim.

Ditemui seusai kejadian, Anwar Baraja mengaku bahwa langkahnya itu didorong karena sudah capek mediasi dengan warga yang tak ada hasilnya sejak tiga tahun terakhir. “Sudah berapa kali kami musyawarah, tapi tak ada hasilnya. Saya menjebol sesuai aturan,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Perumahan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sarwidi mengatakan DPU sama sekali belum mengeluarkan izin penjebolan tembok cluster. Menurutnya, kunci penjebolan tembok adalah pada musyawarah mufakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya