SOLOPOS.COM - Griya PMI Peduli (Dok. SOLOPOS)

Griya PMI Peduli (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Proyek pembangunan Griya PMI Peduli di Kelurahan Mojosongo, Jebres terganjal aksi premanisme segelintir orang tak bertanggung jawab.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mereka memalak pelaksana proyek sehingga proses pembangunan sempat terganggu. Kondisi itu diakui Kepala PMI Solo, Susanto Tjokrosoekarno saat ditemui wartawan seusai kegiatan sarasehan pengurus PMI Solo dengan para lurah se-Kota Bengawan, Selasa (9/8/2011) di Gedung PMI Solo.

“Memang diganggu, biasa saat ada proyek, dipalak. Kemungkinan mereka tidak tahu ini proyek sosial, dikira pembangunan mal,” katanya.

Susanto sendiri sempat geram terhadap aksi premanisme itu. Sehingga pada akhirnya meminta bantuan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk menghentikan praktik palak tersebut.

Menurut Susanto, Rudy langsung bertindak begitu mengetahui ada praktik palak di Mojosongo. Bahkan Rudy meminta para pemalak menghubunginya langsung via Ponsel bila menginginkan sesuatu. Beruntung setelah itu tidak ada lagi pemalakan.

“Saya tidak tahu pelaku dari mana, bukan warga setempat, dari luar kok,” imbuhnya.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya