SOLOPOS.COM - Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Solo, Her Suprabu, dan Bacaleg PDIP di Dapil IV Solo, Giyatno, berfoto bersama perwakilan tiga tim juara dalam turnamen Giyat Cup 1 Tahun 2023 di Lapangan Prawit, Nusukan, Minggu (21/5/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Tim sepak bola PS Jatari Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo, berhasil tampil menjadi Juara I turnamen sepak bola Giyat Cup Tahun 2023.

Di laga final yang berlangsung di Lapangan Prawit, Nusukan, pada Minggu (21/5/2023), PS Jatari mengalahkan PS Putanza Banjarsari dengan skor 1:0. Gol semata wayang bagi PS Jatari dicetak Okta alias Gempil di babak kedua.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama dengan saling jual beli serangan. Ratusan pendukung kedua kesebelasan pun dibuat berdebar-debar selama jalannya pertandingan. Babak I selesai dengan skor imbang 0:0.

Memasuki babak kedua tim PS Jatari mencoba tampil lebih taktis. Melalui kerja sama para pemainnya, PS Jatari bisa menceploskan bola ke gawang tim PS Putanza. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1:0 untuk kemenangan PS Jatari.

Atas kemenangan tersebut, PS Jatari menjadi Juara I Giyat Cup 2023. Tim ini mendapatkan hadiah piala, voucher, serta uang pembinaan. Sedangkan PS Putanza menjadi juara II, dan PS Nusukan menjadi Juara III.

Turnamen Giyat Cup 2023 digelar delapan hari dengan diikuti delapan tim sepak bola dari Banjarsari, Nusukan, Kadipiro dan Joglo. Masing-masing kelurahan mengirimkan dua tim untuk bertanding selama turnamen.

Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Solo, Her Suprabu, mengapresiasi turnamen sepak bola Giyat Cup 2023. Kehadirannya dalam acara tersehut karena turnamen digelar oleh Giyatno, salah satu Bacaleg PDIP di Dapil IV Solo.

“Kegiatan ini bagus sekali. Pertandingan finalnya pun sangat seru. Saya apresiasi. DPC PDIP Solo juga akan menggelar turnamen sepak bola tingkat kelurahan nanti di bulan Juni dalam momentum Bulan Bung Karno,” ujar dia.

Apresiasi juga disampaikan Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santoso. Menurut dia turnamen yang sama diharapkan digelar kembali tahun depan. Sasaran peserta tidak melulu anak muda, tapi bisa juga anak-anak atau remaja.

Dengan anaknya mengikuti lomba, Joko yakin orang tuanya akan ikut menyaksikan setiap pertandingan. Alhasil setiap gelaran pertandingan bakal semakin seru disaksikan banyak orang. “Saya apresiasi turnamen ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya