SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintas di depan SDN Kleco I dan SDN Kleco II, Solo, Kamis (7/1/2021). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo mempertimbangkan kembali rencana peresmian delapan sekolah yang baru kelar revitalisasi. Sedianya, peresmian dipusatkan di SDN Kleco I dan SDN Kleco II pada 15 Januari mendatang.

Jadwal peresmian itu berada dalam masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jawa-Bali, 11-25 Januari 2021. Wilayah Soloraya masuk daerah yang harus terapkan PSSB bersama Banyumas Raya, Semarang Raya, dan Bali.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Disdik Solo Etty Retnowati mengatakan hingga saat ini pembahasan teknis PSBB Solo yang dapat berimbas terhadap peresmian delapan sekolah itu masih berlangsung.

PSBB Hanya Batasi Kerumunan, Warga Solo Diminta Tak Usah Khawatir

“Sampai sekarang PSBB masih dibahas sehingga rencana peresmian akan menunggu hasil keputusan pembahasan itu,” ujarnya, Kamis (7/1/2020).

Menurutnya, bisa jadi peresmian itu tetap berlangsung sesuai jadwal namun dengan mengurangi jumlah pesertanya. “Tapi sekali lagi kami masih menunggu hasil pembahasan PSBB oleh Pemkot,” imbuh Etty.

Berdasarkan informasi, peresmian delapan sekolah itu akan dilakukan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo seusai kegiatan mider praja, Jumat (15/1/2021). Kegiatan akan dihadiri rombongan mider praja, perwakilan sekolah yang diresmikan, dan undangan.

Jelang PSBB, Wali Kota Solo: Seluruh Daerah Harus Kompak Dan Koordinasi

Rampung Revitalisasi

Delapan sekolah yang rampung revitalisasi pada 2020 tersebut antara lain SDN 1 Kleco (Laweyan), SDN 2 Kleco (Laweyan), SDN V Mojosongo (Jebres), SDN Mojosongo VI (Jebres), SDN Kawatan, dan SMPN 7.

Pantauan Solopos.com di SDN Kleco I dan SDN Kleco II yang berada pada lahan yang sama, sekolah tersebut tampak megah dengan ketinggian masing-masing dua lantai. Halaman sekolah kini juga disatukan sehingga menjadi lebih luas.

Mebeler kantor maupun ruang kelas yang tadinya dititipkan di sekolah lain saat revitalisasi, kini sudah ditata kembali ke tempat masing-masing. Beberapa karyawan terlihat masih melakukan pembenahan-pembenahan kecil di kedua sekolah tersebut.

Makin Menjadi, Kasus Covid-19 Solo Tambah 402 Orang Dalam 3 Hari

Kepala SDN Kleco II Siti Samsiyah mengatakan sangat bersukur karena saat ini sudah bisa menempati gedung sekolah baru yang tinggal menunggu peresmian oleh Wali Kota Solo.

“Kami bersukur karena gedungnya sekarang bagus sekali. Fasilitasnya juga bertambah, yang tadinya tidak ada perpustakaan dan gudang sekarang sudah ada,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya.

Sedangkan Kepala SDN Kleco I, Marfauzi, berharap dengan gedung baru tersebut dapat meningkatkan prestasi warga sekolah. “Kami juga sangat bersukur gedungnya sudah jadi. Kami berharap bisa lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya