SOLOPOS.COM - Anggota PSHT Sukoharjo mengikuti acara parapatan di Balai Desa Kadilangu, Sukoharjo, , Minggu (18/12/2022). (Solopos.com/Tiara Surya Madani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT Cabang Sukoharjo menegaskan netral dan tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun pada pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Sesuai AD/ART [Anggaran Dasar Rumah Tangga] PSHT Cabang Sukoharjo, kami tidak akan berafiliasi dengan Parpol mana pun,” kata Ketua Departemen Pembinaan Organisasi PSHT Pusat, Muhammad Agus Susilo, saat ditemui Solopos.com, dalam acara Parapatan Cabang PSHT Sukoharjo, Minggu (18/12/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Agus mengatakan anggota PSHT Cabang Sukoharjo diperbolehkan menggunakan hak sipil politik masing-masing dalam penyelenggaraan pemilu baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pemilihan anggota legislatif, dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024.

“Kami mengharapkan PSHT di Sukoharjo tetap guyub rukun. Kami memiliki niat untuk mempersatukan PSHT cabang Sukoharjo agar memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya Sukoharjo,” lanjutnya.

Sementara itu seluruh pengurus ranting dan rayon PSHT Cabang Sukoharjo menghadiri Parapatan Cabang PSHT Sukoharjo, Minggu (18/12/2022). Kegiatan tersebut bertujuan memilih calon Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Sukoharjo 2022-2026.

Baca Juga: 1.000 Pendekar PSHT Sukoharjo Ikuti Long March Tempuh Jarak Segini

Acara tersebut menghasilkan usulan tiga nama calon Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Sukoharjo periode 2022-2-26 yaitu Wiyono, Sri Santoso, dan Winanto. Selain itu, terdapat usulan nama Ketua Cabang PSHT Sukoharjo periode 2022-2026 yaitu Marjono, Suyatno, dan Suyanto.

Ketua PSHT Cabang Sukoharjo periode 2018-2022, Wiyono, kembali diusulkan menjadi pimpinan. Jika terpilih kembali, ia akan berupaya maksimal menjaga kondusivitas daerah.

“Kami akan tetap menjaga kekompakan dan guyub rukun. Terutama di internal PSHT sendiri, juga dengan organisasi-organisasi lainnya. Harapannya akan tercipta rasa aman dan tertib,” kata Wiyono saat ditemui Solopos.com, Minggu (18/12/2022).

Baca Juga: Pengurus IPSI Sukoharjo Dilantik, Wajib Cetak Pesilat Berprestasi

Wiyono mengatakan siapa pun yang terpilih menjadi pimpinan, seluruh anggota harus memberikan dukungan tanpa ada pengecualian. Ia berharap kepada tiga usulan nama yang terpilih akan meneruskan program pengurus sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya