SOLOPOS.COM - Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo menyatakan PSI Solo mulai membuka pendaftaran bakal cawali-cawawali 2024 di Rumah Solidaritas PSI Solo di kawasan Manahan. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo resmi melayani pendaftaran bakal Cawali-Cawawali 2024, Senin (6/5/2024).

Sejumlah figur diklaim telah berkomunikasi untuk mengambil formulir pendaftaran tersebut. “Hari ini Desk Pilkada DPD PSI Kota Solo mulai dibuka. Silakan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, akan kami layani dengan baik,” ujar Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, saat diwawancara Solopos.com, Senin (6/5/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Yoga, panggilan akrabnya, mengatakan pendaftaran dilayani Rumah Solidaritas Manahan DPD PSI Solo mulai Senin pagi.
Dia menjelaskan pendaftar bakal Cawali-Cawawali Solo bisa dari kalangan kader internal PSI maupun eksternal.

Mereka dapat mengambil formulir pendaftaran di Rumah Solidaritas Manahan PSI Solo. Selanjutnya formulir pendaftaran diisi, dilengkapi, dan dikembalikan.

“Formulir pendaftaran diambil, diisi, termasuk pilihan posisi Cawali atau Cawawali, lalu dikembalikan ke Desk Pilkada PSI Solo,” kata dia.

Yoga mengatakan sudah ada beberapa figur yang membangun komunikasi akan mengambil formulir pendaftaran. Salah satunya Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani.

Namun, pihaknya masih menunggu kepastian jadwal pendaftaran Astrid. Ada juga dua figur lain yang telah berkomunikasi untuk mengambil formulir.

Di sisi lain, Yoga menjelaskan pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Arahnya untuk membangun koalisi untuk mengusung pasangan Cawali-Cawawali 2024. PSI harus berkoalisi untuk mengusung paslon.

Sebab mereka hanya mempunyai lima kursi DPRD Solo hasil Pemilu 2024. Padahal untuk mengusung Cawali-Cawawali harus mempunyai minimal sembilan kursi DPRD Solo. Menurut Yoga, salah satu parpol yang tengah berkomunikasi dengan PSI adalah Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya