SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Sonny. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim berhasil mendapatkan enam kursi DPRD Solo dalam Pemilu 2024.
Perolehan enam kursi berasal dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Kota Bengawan.

Namun di Dapil II Solo yang meliputi Kecamatan Laweyan, PSI mendapatkan dua kursi. Informasi itu disampaikan Ketua DPD PSI Solo, Sonny.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dengan perolehan itu, jumlah kursi DPRD Solo PSI berarti naik 500 persen dibandingkan jumlah kursi hasil Pemilu 2019. Sonny mengatakan keyakinan PSI mendapatkan enam kursi berdasarkan perhitungan yang dilakukan.

“Kami melakukan penghitungan cepat internal, hasilnya PSI mendapatkan enam kursi DPRD Solo. Dapil I dapat satu kursi, Dapil II dapat dua kursi, Dapil III dapat satu kursi, Dapil IV dapat satu kursi, dan Dapil V dapat satu kursi,” ujar dia melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (16/2/2024) pagi.

Untuk dua kursi DPRD Solo dari Kecamatan Laweyan salah satunya adalah Sonny yang mendapat 5.567 suara. Dengan kenaikan 500 persen kursi, PSI dapat membentuk satu fraksi sendiri di DPRD Solo. Sebab legislator di parlemen harus masuk dalam fraksi-fraksi. Sonny bersyukur dengan capaian itu.

Dia bertekad memperjuangkan kepentingan masyarakat Solo di parlemen melalui fraksi PSI. “Terima kasih untuk warga Solo yang telah memercayakan suaranya kepada Caleg-Caleg PSI. Kami akan berjuang di DPRD Solo untuk membantu mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” kata dia.

Berdasarkan catatan Solopos.com, PSI mempunyai satu legislator di DPRD Solo hasil Pemilu Legislatif 2019. Legislator itu atas nama Antonius Yogo Prabowo atau biasa disapa Yoga, dari Dapil V Solo meliputi Kecamatan Jebres. Namun pada Pemilu Legislatif 2024 Yoga maju sebagai Caleg DPRD Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya