SOLOPOS.COM - Ketua PSI Solo Antonius Yogo Prabowo, mengatakan ada sejumlah figur potensial sebagai penerus Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo, menyatakan terus mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Meski secara adab politik ini internal partai Mas Gibran, tapi kami sebagai sahabat yang melihat, mendengar dan mengetahui yang sedang terjadi, kami sampaikan bahwa kami tetap mendoakan dan selalu bersama,” ungkap dia, Selasa (23/5/2023) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut Yoga, panggilan akrabnya, apa yang dialami Gibran merupakan konsekuensi logis dari berpolitik. Tapi dia melihat sikap Gibran yang dengan gentleman menghadapi dan mempertanggungjawabkan sikapnya, patut untuk diteladani.

“Mas Gibran dengan gentleman menghadapi dan mempertanggungjawabkan apa yang dilakukannya, tidak menghindar, tidak menghujat kanan-kiri. Ini yang terus kami teladani dari Mas Wali Kota Solo. Di usia muda sudah berani bersikap,” urai dia.

Yoga meyakini Gibran sudah menghitung secara matang atas sikapnya menemui Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) saat kunjungan di Solo, Jumat (19/5/2023). Pertemuan Gibran dan Prabowo dilakukan di Angkringan Omah Semar.

“Jelas apa yang dilakukan Mas Gibran sudah dihitung secara matang. Berulang kali dia menyampaikan sebagai tipe orang yang berpegangan kepada data. Setiap langkah dan keputusan sudah dikalkulasi matang, dimitigasi risikonya,” ungkap dia.

Yoga juga melihat Gibran sebagai sosok yang pemberani. Walau masih terbilang baru di dunia politik, Gibran berani melakukan langkah-langkah strategis. “Mas Gibran tidak sekedar kendel, tapi punya daya tawar politik tinggi. Anak muda progresif,” tutur dia.

Seperti diketahui, Gibran menyambut Prabowo Subianto saat tiba di Bandara Adisoemarmo pada Jumat malam. Setelah itu mereka melakukan pertemua empat mata di Angkringan Omah Semar Solo, sebelum kemudian Prabowo bertemu para relawan.

Dalam pertemuan itu 15 koordinator organisasi sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai Capres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya