SOLOPOS.COM - Senior Manager Public Affairs PT Djarum Purwono Nugroho (kiri) dan Bupati Grobogan, Sri Sumarni (kedua dari kiri) melakukan serah terima simbolis kepada para penerima bantuan Rumah Sederhana Layak Huni di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–PT Djarum kembali melanjutkan program rumah sederhana layak huni (RSLH) dengan merenovasi dan membangun baru lima rumah di Grobogan dan lima rumah di Blora, Jawa Tengah (Jateng).

Tidak main-main PT Djarum menggelontorkan dana Rp285 juta untuk lima rumah di Grobogan. Dana sebanyak itu digunakan untuk membangun tiga rumah baru, dan merenovasi dua rumah. Seremonial serah terima PT Djarum kepada lima pemilik rumah di Grobogan dilangsungkan pada Kamis (23/11/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hadir dalam kegiatan itu perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, perwakilan Pemprov Jateng, hingga unsur pemerintah kecamatan dan desa.

Program itu disambut antusias Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Menurut Bupati, apa yang dilakukan PT Djarum merupakan langkah nyata Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) di Grobogan.

Dia berharap para penerima bantuan mendapat banyak manfaat mulai dari mempunyai rumah yang akan dan nyaman, hingga memacu motivasi untuk meningkatkan ekonominya.

“Hunian yang layak akan berdampak pada individu yang semakin produktif. Kami berterima kasih kepada PT Djarum karena telah turut serta membantu masyarakat di Kabupaten Grobogan berpenghasilan rendah untuk dapat meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar dia, Jumat (24/11/2023).

Menurut Sri Sumarni, kolaborasi pemerintah dengan pelaku usaha merupakan energi positif yang dibutuhkan agar seluruh upaya pengentasan kemiskinan dapat ter akselerasi dengan baik dan merata.

Sedangkan Senior Manager Public Affairs PT Djarum Purwono Nugroho, mengatakan program RSLH merupakan program rutin yang dijalankan setiap tahun. Per November 2023 PT Djarum telah merenovasi 20 rumah di tiga kabupaten di Jateng, yaitu Kudus, Blora, dan Grobogan. Total anggaran yang dikucurkan tak kurang dari Rp1,2 miliar.

“Ini komitmen PT Djarum menyukseskan program RSLH, serta dukungan ke pemerintah guna menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat berpenghasilan rendah di Jateng. Kami berharap kualitas hidup yang baik dapat membuat warga produktif dan membuahkan perbaikan ekonomi bagi keluarga,” kata dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (24/11/2023).

Rumah hasil renovasi dan bangunan baru dari PT Djarum memenuhi unsur sehat, aman, dan layak. Sehat melingkupi perbaikan terhadap sanitasi air kotor, pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik. Aman dan layak karena rumah dibangun dengan konstruksi kuat dan kokoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya