SOLOPOS.COM - Kereta Api angkutan Lebaran yang melintasi stasiun di wilayah Daop 6 Yogyakarta (Istimewa/PT KAI Daop 6 Yogyakarta)

Solopos.com, SOLO—PT Kereta Api (KAI) Daop 6 Yogyakarta terus berupaya memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2022.  Salah satunya yakni dengan menambah perjalanan kereta api.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta bakal mengoperasikan KA Bogowonto relasi Stasiun Lempuyangan hingga Stasiun Pasar Senen. Kereta tambahan tersebut mulai beroperasi pada H+1 Lebaran hingga H+3 Lebaran, Yakni Rabu-Jumat (4-6/5/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pada masa Angkutan Lebaran ini, Daop 6 kembali menambah perjalanan kereta api yaitu dengan mengoperasikan KA Bogowonto relasi Stasiun Lempuyangan sampai dengan Stasiun Pasar Senen,” kata Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, melalui siaran pers, Selasa (3/5/2022).

“Untuk jadwal, tarif, dan ketersediaan tiket bisa dicek di aplikasi KAI Access. Selain itu, persayaratan perjalanan kereta api dengan penerapan protokol kesehatan harus dipatuhi penumpang agar mudik tetap selamat, aman, nyaman, dan sehat,” tutup Supriyanto.

Baca Juga: Tiket Mudik Lebaran 2022 Masih Tersedia, Cek Tanggal Keberangkatan Ini

Lebih lanjut, dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan, KAI telah mengintegrasikan ticketing system KAI dengan aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi tersebut bertujuan memvalidasi data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan.

Hasilnya data tersebut dapat langsung diketahui oleh KAI pada saat pemesanan tiket melalui KAI Access dan pada saat boarding. Meski demikian, bukti vaksin dan hasil tes Covid-19 fisik masih tetap dapat diterima.

KAI melihat tiket kereta pada masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia. KAI mengimbau masyarakat mencari tanggal dan rute alternatif jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya.

Supriyanto mengatakan masyarakat juga bisa memanfaatkan fitur connecting train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Baca Juga: Sebanyak 16.300 Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir H-2 Lebaran 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya