SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Perusahaan tekstil PT Koesoema Nanda Putra di Dukuh Tandan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Pedan, Klaten, disatroni maling, Minggu (7/8/2011) pagi. Pencuri masuk dengan mencongkel pintu ruang administrasi.

Akibat peristiwa itu, pabrik itu mengalami kerugian sekitar Rp 30-an juta. Informasi yang dihimpun Espos menyatakan pencurian itu kali pertama diketahui oleh seorang karyawan bagian administrasi, Murni, 36.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Pedan, ini sekitar pukul 05.45 WIB datang ke kantor untuk menyiapkan pembayaran gaji karyawan. Ketika naik ke lantai II, Murni melihat pintu ruangan dalam keadaan rusak dan terbuka.

”Saya kemudian memanggil petugas keamanan,” ujar Murni saat ditemui Espos, di Mapolsek Pedan, Minggu (7/8/2011).

Murni mengatakan setelah itu dirinya bersama petugas keamanan mengecek ruangan tersebut. Ruangan sudah dalam keadaan acak-acakan. Laci meja telah rusak dan uang gaji Rp 30-an juta di dalamnya hilang.

”Karena khawatir terjadi apa-apa, kami melaporkan kejadian ini ke Polsek Pedan,” terang Murni.

Kapolsek Pedan, AKP Kamiran, mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan para saksi. Dugaan sementara, uang itu diambil saat kantor dalam keadaan sepi. “Kami masih menyelidiki kasus pencurian ini,” paparnya.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya