SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR Puan Maharani mengunjungi Solo Car Free Day (CFD) bersama sejumlah kepada daerah di Soloraya, Minggu (28/8/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR Puan Maharani mengunjungi Solo Car Free Day (CFD) bersama sejumlah kepada daerah di Soloraya, Minggu (28/8/2023). Puan terkesan dengan keramaian Solo CFD.

Pantauan Solopos.com, Puan mengenakan pakaian hijau bersepeda di jalur Solo CFD, Jl Slamet Riyadi, Solo. Kepala daerah yang membersamai puan adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selanjutnya Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan  Bupati Klaten Sri Mulyani. Keduanya mengenakan kaus hitam dan jaket. Kaus hitam yang dikenakan bertulis PM.

“Ternyata Solo sudah bergerak, berkembang, masyarakat antusias. Saya apresiasi dan gembira sekali di CFD, ramai sekali, dan masyarakatnya gembira,” kata dia ditemui wartawan.

Puan menjelaskan ke Solo CFD dari hotel sekitar 06.00 WIB, namun kondisi Solo CFD sudah ramai. Masyarakat mau berolahraga. Dia mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan.

Puan dijadwalkan berkunjung ke Solo Safari Minggu sekitar pukul 10.00 WIB. Berkunjung ke Solo Safari merupakan pengalaman kali pertamanya sejak kebun binatang kebanggaan warga Solo itu dikelola Taman Safari Indonesia awal tahun ini.

Sementara itu, Gibran menggelar acara bersama Aerostreet sebelum bergabung dengan rombongan Puan. Gibran mengadakan kuis bagi pengunjung dan membagikan sejumlah sepatu produk lokal Indonesia itu secara cuma-cuma.

Gibran tiba di simpang gedung OJK Solo sekitar pukul 07.00 WIB. Kondisi lapak Aerostreet sudah menyemut sejak pukul 06.00 WIB. Warga antre untuk membeli produk lokal itu mulai dari sepatu sampai t-shirt.

Mereka checkout melalui marketplace lalu mendapatkan produk Aerostreet. Lapak Aerostreet itu bikin macet bahkan bagi pejalan kaki.

Kehadiran Gibran menjadi pusat perhatian lalu transaksinya berhenti sementara. Selanjutnya Gibran menggelar kuis berhadiah sepatu.  Pengunjung CFD yang berhasil menjawab pertanyaan Gibran seputar pembangunan Kota Solo  mendapatkan sepatu gratis.

Gibran menjelaskan Aerostreet merupakan produk lokal yang berhasil menyerap banyak tenaga kerja. Gibran telah berkolaborasi dengan Aerostreet untuk memproduksi sepatu.

Semula ada tantangan bekerja sama dengan produsen sepatu lokal berupa tidak ada ukuran sepatu untuk kakinya, yakni 46. “Ukuran sepatu saya tidak umum. Aerostreet gak punya ukuran sepatu 46, sekarang orang-orang kayak saya bisa pakai produk lokal,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya