SOLOPOS.COM - Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto (tengah, baju putih) dan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan sapi kurban sumbangan Ketua DPR RI, Puan Maharani di kantor DPC PDIP Sukoharjo di Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Kamis (7/7/2022). (Solopos.com/R Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO–Ketua DPR RI yang juga politikus PDIP, Puan Maharani menyalurkan 16 ekor hewan kurban untuk masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha.
Belasan hewan kurban itu terdiri atas 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang bakal didistribusikan kepada warga tidak mampu.
Penyerahan hewan kurban yang disumbang Puan Maharani dilakukan di kantor DPC PDIP Sukoharjo, Kamis (7/7/2022) sore hari. Acara itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa, Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi, dan para pengurus DPC serta PAC PDIP Sukoharjo.
Sebelum dikirim ke Sukoharjo, belasan ekor sapi dan kambing itu telah memenuhi syarat sebagai hewan kurban.
“Tim kesehatan hewan juga telah memeriksa kesehatan hewan kurban. Sudah mengantongi surat keterangan kesehatan hewan (SKKH). Tidak ada yang terpapar virus penyakit mulut dan kuku [PMK],” kata Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto, saat berbincang dengan wartawan, Kamis.
Anggota DPRD Sukoharjo itu menyampaikan mekanisme distribusi sapi kurban kepada masyarakat tidak mampu. Satu ekor sapi bakal disembelih di Desa Gentan, Kecamatan Bendosari. Kemudian, satu ekor sapi disembelih di kantor DPC PDIP Sukoharjo. Sedangkan empat ekor sapi lainnya disalurkan ke setiap daerah pemilihan (dapil).
Begitu pula dengan penyaluran 10 ekor kambing yang disebar ke setiap dapil.
“Target sasaran pemyaluran hewan kurban adalah masyarakat tidak mampu yang tersebar di 12 kecamatan,” ujar dia.
Nurjayanto menyebut Puan Maharani memberikan perhatian besar terhadap masyarakat tidak mampu di tengah wabah PMK saat Iduladha.
Sebelumnya, Puan Maharani menggelontorkan ribuan paket bantuan beras premium dengan target sasaran warga terdampak Covid-19 saat Lebaran, seperti pemulung dan buruh.
Bupati Sukoharjo sekaligus kader PDIP Sukoharjo, Etik Suryani, menyatakan ada enam ekor sapi kurban sumbangan para kader partai berlambang banteng moncong putih di Kabupaten Sukoharjo.
Enam ekor sapi itu sumbangan Bupati Sukoharjo, Wakil Bupati Sukoharjo, Ketua DPRD Sukoharjo, pengurus DPC PDIP Sukoharjo, Fraksi PDIP DPRD Sukoharjo, dan komandan teritorial.
“Penyaluran daging kurban bakal melibatkan ketua rukun tetangga (RT) di masing-masing wilayah. Momen Iduladha untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” kata dia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya