SOLOPOS.COM - Ketua RT 003/RW 012, Ista Dewata, 59 (kanan) bersama salah satu warga setempat Sutiman dan Ketua RW 012, Sri Yuwana, menanti kunjungan tim penilai lomba lingkungan bersih hijau tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jumat (7/7/2017). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos)

Kelurahan Pucangsawit mewakili Solo dalam lomba provinsi.

Solopos.com, SOLO — Tahun ini Kelurahan Pucangsawit mewakili Kota Solo dalam lomba lingkungan bersih hijau tingkat Provinsi Jawa Tengah. pada Jumat (7/7/2017), tim penilai dari provinsi datang ke lokasi untuk melakukan penilaian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Lurah Pucangsawit, Selfi Rawung, mengatakan tim meninjau lokasi untuk mencocokkan profil dengan kondisi lapangan. Menurut dia, profil kampung hijau Pucangsawit sudah diajukan kepada tim juri sejak beberapa waktu lalu

“Ini adalah kali pertama bagi Pucangsawit maju lomba lingkungan bersih hijau tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya saat ditemui  di kantornya, Jumat pagi.

Ia mengatakan penilaian dilakukan di beberapa lingkungan RW seperti taman urban di RW 006, tanaman pohon buah dan tanaman obat keluarga (toga) di sekitar tanggul atau RW 008 dan kebun buah di RW 009.

Selain itu, penilai juga bakal meninjau kawasan kampung KB di RW 012 dan sekitar Taman Cerdas Pucangsawit di RW 013. “Kami juga ada home industry daur ulang sampah di RW 013,” kata dia.

Menurutnya, sebelum lomba tersebut, Pucangsawit pernah menyabet juara I lomba sejenis di tingkat Kota Solo. RW 009 Kelurahan Pucangsawit juga pernah meraih juara II tingkat kota beberapa tahun lalu.

Ketua RT 003/RW 012, Ista Dewata, 59, mengatakan lingkungannya sudah sadar menjaga lingkungan sejak lama. Mereka melakukan hal itu untuk menjaga lingkungan supaya asri dan rapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya