SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani, mendaftar sebagai bakal Cawali Solo di DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Jumat (10/5/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Selain mendaftar sebagai bakal Cawali Solo 2024 di DPC Partai Gerindra Solo, Astrid Widayani, ternyata mendaftarkan diri untuk posisi yang sama di DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo.

Hal itu dia lakukan pada Jumat (10/5/2024). Usai menyerahkan formulir pendaftaran bakal Cawali Solo ke DPC Partai Gerindra Solo pukul 09.00 WIB, Astrid langsung bergeser ke Rumah Solidaritas PSI Solo di Manahan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kedatangan Rektor Universitas Surakarta (Unsa) tersebut disambut Ketua DPD PSI Solo yang dipimpin Antonius Yogo Prabowo. Menariknya, Astrid mengambil formulir pendaftaran dan langsung mengisinya.

Sehingga pada siang itu juga dia menyerahkan formulir pendaftarannya sebagai bakal Cawali ke DPD PSI Solo. Gerak cepat Astrid disebut sebagai wujud keseriusan dan komitmen untuk maju sebagai bakal Cawali Solo.

“Saya berencana melanjutkan apa yang sudah dibangun dengan baik oleh Mas Gibran, dan dengan semangat yang selama ini dijalankan oleh PSI, saya rasa satu semangat satu irama dengan peran anak muda,” ujar dia.

Perempuan 37 tahun tersebut merasa mempunyai keselarasan visi dan misi dengan PSI yang lekat dengan anak-anak muda. Sehingga Astrid meyakini dapat bekerja sama, bersinergi dengan partai besutan Kaesang itu.

“Saya berkomitmen siap dan mantap untuk menjadi kandidat membangun Solo semakin lebih baik. Insya Allah kami bisa berjuang bersama-sama,” kata dia. Astrid mengatakan kipra anak-anak muda tak bisa diragukan.

Seperti Gibran Rakabuming Raka yang sukses mengangkat Solo melompat lebih baik dalam tiga tahun. Prestasi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) diakui secara nasional, hingga menjadi Wapres terpilih 2024.

“Ini salah satu yang membuat saya mantap bergerak. Kalau PSI sudah jelas banyak anak muda terlibat dan semangat. Di Solo sudah terbukti pemimpin mudanya bisa menjadi Cawapres terpiih 2024,” terang dia.

Apa yang dilakukan Gibran, menurut Astrid, membuka ruang dan memantik semangat anak-anak muda untuk ikut aktif berperan membangun bangsa. Artinya momentum partisipasi aktif generasi muda semakin kuat.

Sedangkan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, menyambut baik langkah Astrid Widayani mendaftar sebagai bakal Cawali Solo 2024. Apalagi tidak perlu menunggu lama, Astrid langsung mendaftarkan diri.

“Hari ini menjadi hari bersejarah untuk PSI karena kami kedatangan tokoh perempuan muda Solo yang punya kehendak baik untuk turut serta membangun Solo. Ini adalah iktikad baik meneruskan pembangunan,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya