SOLOPOS.COM - Masjid Al-Huda di Desa Cokro, Tulung, Klaten. (Instagram @nandanurfariz)

Solopos.com, KLATEN — Masjid Al-Huda yang berada di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten, menarik perhatian warganet. Tak hanya karena tampilannya yang keren dan ornamen atau hiasanya yang cantik, keunikan masjid ini yakni punya kolam renang.

Video masjid tersebut diunggah warganet dengan nama akun @nandanurfariz di Instagram, Kamis (19/1/2023) yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @exploreklaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (20/1/2023) siang, unggahan tersebut sudah mendapat 1.390 likes dan puluhan komentar. Kebanyakan komentar warganet memuji masjid tersebut.

“Masjid yang berada di desa Cokro kecamatan tulung kabupaten Klaten dengan desain minimalis ada kolam renang air bersih nan jernih,” demikian keterangan atau caption pada unggahan tersebut.

Salah satu warganet dengan nama akun @merinardiasp_, yang mengaku hampir tiap sore berenang di kolam renang masjid itu, dalam komentar, membagikan informasi mengenai masjid itu.

masjid tulung klaten
Kolam renang di Masjid Al-Huda, Cokro, Tulung, Klaten. (Instagram @nandanurfariz)

“kolam warga dihibahkan mass, masjid juga hibahan, karna dibawahnya ada sumber mata ar, jd dimanfaatkan dibikin kolam kecil dan bebas untuk warga sekitar maupun pengunjung, tp tidak luas kok,” terang @merinardiasp_.

Warganet lain dengan nama akun @damarsatria7 hanya berkomentar singkat, “Bagus banget.”

Dari video diunggah pengguna akun @nandanurfariz, terlihat Masjid Al-Huda di Desa Cokro, Tulung, Klaten, itu tampak cantik dengan perpaduan warna cokelat dan kuning keemasan.

Lantai keramiknya bersih berkilau. Masjid itu memiliki kubah dengan ornamen atau hiasan kaligrafi yang cantik di langit-langitnya.

Sementara kolam renangnya tampak terisi air yang sangat jernih dilengkapi dengan perosotan. Salah satu pengguna Instagram dengan akun @ichwan.muminin berkomentar masjid itu berada tak jauh dari Lumban Tirta.

“ia kak.. lumban tirta itu cuman barat dikit, kanan jalan, itu umbul/pemandian,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya