SOLOPOS.COM - Bus medium terbakar di jalan Cepogo - Boyolali tepatnya di Winong, Boyolali, pada Sabtu (21/1/2023) siang. (Solopos.com/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Bus berukuran medium terbakar di jalan Cepogo – Boyolali tepatnya di Winong, Boyolali, pada Sabtu (21/1/2023) siang. Kejadian tersebut mengakibatkan bus hangus terbakar.

Bus tersebut mengangkut rombongan asal Kendal yang baru saja selesai berwisata dari Cepogo Cheese Park. Rombongan ini menaiki dua bus.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut salah satu anggota rombongan, Falah, salah satu bus, yakni yang bernopol AB 7031 KO, mengalami kebakaran saat tiba di depan area pabrik Tupai Boyolali.

“Tadi pas waktu turun, di depan Pasar Cepogo sudah ada bau sangit. Tapi kami kira itu hal biasa, kan busnya ngerem terus,” ujarnya di lokasi.

Kemudian, di turunan panjang arah Cepogo – Boyolali setelah Pasar Cepogo, bau sangit semakin terasa. Barulah saat tiba di depan area pabrik Tupai Boyolali bagian depan bus mengeluarkan asap.  Melihat itu, rombongan pun keluar dari bus untuk menyelamatkan diri.

“Ibu-ibu dan anak-anak kami dahulukan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun, ada kerugian material seperti handphone, charger, dan baju-baju. Tiga menit setelah semua penumpang turun, bus itu terbakar gitu,” jelas Falah.

Ada sekitar 21 orang yang menumpang bus tersebut dan semuanya selamat. Saat ini, rombongan masih menunggu jemputan yang disediakan oleh penyedia bus.

Lebih lanjut, Falah menduga penyebab kebakaran dari kampas rem yang habis lalu panas. Ia pun meminta masyarakat yang habis berkunjung dari arah Cepogo Cheese Park dan turun melewati jalur Solo -Selo – Boyolali (SSB) untuk berhati-hati.

“Jalan turunan selain gigi rendah kan juga menginjak rem terus. Yang lain harus berhati-hati. Cek rem,” ujarnya.

Sementara itu, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Personel kepolisian juga terlihat masih berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi bus yang sudah padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya