SOLOPOS.COM - Stasiun Kereta Api Sragen. (Solopos.com/Sri Sumi Handayani)


Warga mengantre tiket kelas ekonomi untuk kembali ke rumah masing-masing atau ke tempat kerja di salah satu loket di Stasiun Kereta Api Sragen, Senin (20/8/2012).(Foto: Sri Sumi Handayani)

SRAGEN–Sejumlah penumpang kereta api (KA) tujuan Jakarta kecewa karena tak kebagian tiket. Puluhan calon penumpang mengantre di depan loket penjualan tiket KA di Stasiun Sragen, Senin (20/8/2012). Tak lama setelah mengantre, beberapa orang yang telah sampai di depan mulut loket tampak kecewa. Mereka keluar dari barisan tanpa membawa selembar tiket.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya mau mengantar cucu pulang ke Jakarta, Selasa (21/8). Dia mau sekolah Senin (27/8). Rencana beli tiket kelas ekonomi. Tetapi tiket KA ke Jakarta katanya sudah habis. Ada yang eksekutif dihargai Rp620.000. Saya enggak punya uang. Saya naik bus saja,” kata warga Jambanan, Senen, 55, saat ditemui Solopos.com seusai mengantre di loket tiket KA di Stasiun KA Sragen, Senin (20/8/2012).

Kekecewaan pun dialami warga Sragen yang bekerja di Jakarta. Salah satunya, Ridwan, 43. Dia berniat membeli tiket KA tujuan Jakarta untuk kelas ekonomi atau bisnis. Hanya saja, tiket untuk kedua kelas itu pun habis. Ridwan menuturkan tiket tujuan Jakarta dapat dilayani kembali sekitar tanggal 4 September atau 10 September.

“Kata petugas loketnya seperti itu. Ada eksekutif harganya Rp620.000. Saya mau cari tiket bus saja. Kalau tidak ada terpaksa naik mobil pribadi. Saya pilih naik KA karena tidak macet. Perjalanan naik mobil pribadi dari Jakarta ke Sragen saja 25 jam karena macet. Padahal saya harus sampai Jakarta Rabu (23/8),” keluh dia saat ditemui Solopos.com di halaman parkir Stasiun KA Sragen.

Sementara itu, petugas penjaga loket di Stasiun KA Sragen yang bertugas Senin (20/8), Dwi Hartanto, mengatakan tiket KA kelas ekonomi tujuan Jakarta memang sudah habis. Tiket dapat dilayani kembali tanggal 10 September. “KA ekonomi tujuan Jakarta dapat dilayani kembali tanggal 10 September. Sedangkan bisnis dapat dilayani tanggal 4 September,” tutur dia saat ditemui wartawan di sela-sela melayani calon penumpang, Senin.

Lebih lanjut dia menampik soal harga tiket KA tujuan Jakarta seharga Rp620.000. “Harga tiket KA kelas eksekutif, Rp300.000. Kalau kelas bisnis seharga Rp155.000-Rp200.000.”

Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya