SOLOPOS.COM - Puluhan emak-emak yang tergabung dalam Perempuan Prabowo mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di R.M. Joglo, Puro, Karangmalang, Sragen, Sabtu (19/3/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Puluhan emak-emak dari berbagai daerah di Soloraya yang tergabung dalam Perempuan Prabowo (PP) mendeklarasikan dukungan dan siap bergerak bersama untuk kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029 di Rumah Makan Joglo, Puro, Karangmalang, Sragen, Sabtu (18/3/2023).

Mereka mendukung Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto seagai calon presiden (capres) karena dinilai arif dan bijaksana.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam deklarasi itu dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro yang juga siap maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR pada Pemilihan Legislatif  2024 mendatang. Pengurus Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) juga turut hadir dalam kesempatan itu.

Ketua PP Partai Gerindra Sragen Emy Supriyatmi saat ditemui Solopos.com, Minggu (19/3/2023), mengungkapkan ada 75 orang emak-emak dari Soloraya yang hadir dalam deklarasi PP Untuk Kemenengan Prabowo Subianto.

Dia mengatakan ini merupakan deklarasi kali pertama yang bertempat Sragen. Emy mengatakan PP siap mendukung Prabowo Subianto sebagai capres karena program-programnya jelas dan menguasai strategi pertahanan.

“Kepemimpinan beliau juga bisa merakyat keseluruhan dan bisa mencakup ke seluruh elemen masyarakat. Kami, Perempuan Prabowo siap mendukung dan memiliki Pak Prabowo. Kami ini murni sukarelawan. Kami sudah membaca program-program beliau. Kami percaya beliau bisa jadi pemimpin yang menyatukan, arif, dan bijaksana,” jelas Emy.

Emy menyampaikan PP merupakan organisasi sayap Partai Gerindra. Deklarasi ini dihadiri pengurus Koordinasi Wilayah (Korwil) Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang juga sayap Partai Gerindra Sragen.

“Kami ini sukarelawan yang tugasnya bukan membentuk struktur ke bawah tetapi mengembangkan suara. Warga seseumur, sekasur, dan sedapur siap memilih capres Pak Prabowo. Kami juga mengajak orang untuk mendukung Pak Prabowo,” ujarnya.

Emy menerangkan awalnya baru ada 50 orang yang berkomunikasi lewat grup WhatsApp (WA). Dari koordinasi di WA itu, kata dia, kemudikan bersepakat mendukung Prabowo Subianto. “Deklarasi ini merupakan wujud temu darat atau tatap muka,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya