SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Hujan deras yang mengguyur di kawasan Soloraya, Sabtu (3/12) sore, menyebabkan puluhan rumah di Kabupaten Sukoharjo terendam banjir. Bahkan genangan itu mencapai sekitar lutut orang dewasa.

Salah seorang warga Kepuh, Songgorunggi, Nguter, Roni, mengatakan banjir itu terjadi setelah tanggul sungai yang berada di belakang kantor Desa Kedungwinong, Nguter, jebol sekitar pukul 16.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saat itu hujan cukup deras dan saluran air tak mampu menampung air, akibatnya, tanggul jebol,” ujarnya saat dihubungi Espos, Sabtu malam.

Roni menambahkan akibat peristiwa itu, sejumlah rumah di Kepuh dan Songgorunggi terendam. Bahkan, jalan Wonogiri-Sukoharjo di daerah Nguter tertutup genangan air setinggi sekitar 50 sentimeter.

Sementara, Camat Nguter, Setyo Aji Nugroho, mengatakan dari data sementara, terdapat puluhan rumah yang terendam banjir. Di Desa Kedungwinong, terdapat dua dukuh yang terendam, yakni Dukuh Kragilan RT 1/VI sebanyak 12 rumah, Dukuh Bendungan RT 4/VI sebanyak 20 rumah. Sedang, di Dukuh Widoro RT 1/IV, Desa Kepuh sebanyak 30 rumah juga terendam banjir.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya