SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali–Bencana hujan disertai angin ribut kembali melanda Kabupaten Boyolali bagian utara, tepatnya di Kecamatan Kemusu, Sabtu-Minggu (27-28/2). Musibah itu melanda tiga desa, yakni Desa Guwo, Desa Genengsari dan Desa Kemusu.

Informasi yang dihimpun Espos, Minggu (28/2), tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun akibat terjangan angin ribut, puluhan rumah warga di masing-masing desa yang dilanda hujan deras disertai angin puting beliung itu mengalami kerusakan berat dan ringan. Angin puting beliung tersebut juga merobohkan puluhan pohon jati. Jaringan listrik ke desa-desa tersebut juga terputus sehingga listrik di masing-masing wilayah itu padam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Boyolali, Sumantri DS saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Minggu, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Saat ini kami masih melakukan pendataan di lapangan. Namun informasi sementara yang berhasil kami himpun, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi di Desa Genengsari maupun di Desa Kemusu,” ujar Sumantri.

Lebih lanjut Sumantri menyebutkan untuk korban angin ribut di Desa Guwo, pihaknya telah menyalurkan bantuan tanggap darurat antara lain berupa 21 sak beras, tiga dus mi instant dan tiga dus sarden. Penerima bantuan warga di tiga dukuh, Jatiri, Kali Tulang dan Guwo sendiri.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya