SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)--Puluhan sekolah membatalkan pungutan siswa baru untuk pembangunan fisik sekolah setelah diaudit Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen hingga Rabu (3/8/2011). Disdik terus akan memanggil satu per satu sejumlah sekolah yang dinilai bandel memungut dana kepada siswa baru.

Penegasan itu disampaikan Kepala Disdik Sragen, Giyadi, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (3/8/2011). Giyadi menerangkan baru 20-an sekolah yang dipanggil ke Disdik untuk diklarifikasi tentang pungutan atau sumbangan pendidikan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya memanggil sekolah yang nemen-nemen memungut sumbangan. Jadi ada dasarnya yakni PP dan SE Bupati. Namun, yang jelas pungutan pembangunan fisik sudah dikembalikan. Bagi sekolah yang belum memungut juga sudah dibatalkan,” terang Giyadi.

Giyadi tidak merinci sekolah mana saja yang dipanggil dan berapa nominal pungutan yang dikembalikan per sekolah. “Teknis pengembalian pungutan itu diserahkan pada skeolah yang bersangkutan. Kalau melalui Disdik nanti dikira kami mencari untung,” tandasnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya