SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR–Puluhan warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar mengikuti kerja bakti massal di jalan raya Palur menuju ke Perumnas.

Selain warga setempat, kerja bakti juga diikuti sejumlah anggota TNI dari Koramil Jaten, organisasi kemasyarakatan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) se-Soloraya dan sebagainya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi kerja bakti tadi. Semoga dengan keterlibatan berbagai elemen masyarakat itu akan mempererat persatuan dan kesatuan,” ujar Kepala Desa Ngringo, Sardiman ketika ditemui Solopos.com di lokasi kerja bakti, Minggu (3/3/2013).

Menurut dia pada kegiatan kerja bakti itu antara lain memperbaiki jalan rusak, membersihkan selokan, membuat alur air dari jalan ke selokan dan sebagainya.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Gafatar Karanganyar, Heri Murtopo mengatakan, kerja bakti yang dilakukan sejumlah anggotanya merupakan bagian dari bidang yang selama ini menjadi sasarannya. Karean Gafatar dinilai merupakan salah satu ormas yang mengedepankan kepentingan sosial, budaya dan ilmu pengetahuan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat. Kami berharap gotong-royong seperti ini tetap dilestarikan, karena hal ini merupakan budaya luhur dari nenek moyang kita yang perlu dilestarikan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya