SOLOPOS.COM - Kader senior PDIP Solo, Purwono, saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal Cawali Solo di DPC PDIP Solo, Jumat (24/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Kader senior PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo, Purwono, resmi mendaftar sebagai bakal Cawali Solo 2024 di DPC PDIP Solo, Jumat (24/5/2024).

Purwono yang didampingi para pendukungnya diterima Anggota Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Muchus Budi Rahayu. Hingga Jumat siang, Purwono tercatat sebagai pendaftar ke delapan bakal Cawali Solo di PDIP.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Laki-laki yang sudah menjadi kader PDIP selama puluhan tahun tersebut mengambil formulir pendaftaran pada Kamis (23/5/2024). Sehari kemudian, yaitu hari ini, Purwono menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diisi dan dilengkapinya.

Mengingat hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal Cawali-Cawawali di DPC PDIP Solo, bisa jadi Purwono menjadi pendaftar terakhir. Hal itu dikonfirmasi oleh Muchus, yang menyebut sudah tidak ada figur yang berkomunikasi dengannya.

“Hari ini pendaftaran kami tutup pukul 24.00 WIB. Tapi kemungkinan besar sudah tidak ada yang akan mendaftar lagi, karena tidak ada yang memberikan informasi kepada kami terkait rencana mendaftar sebagai bakal Cawali-Cawawali,” ujar dia.

Muchus menjelaskan hingga Jumat sore tercatat ada 21 pengambil formulir pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo. Tapi yang menyerahkan formulir pendaftaran 20 orang. Satu orang tak menyerahkan formulir pendaftaran Aulia Haryo Suryo.

Dari 20 orang yang menyerahkan formulir pendaftaran terdiri atas delapan pendaftar bakal Cawali Solo, dan 12 pendaftar bakal Cawawali Solo. Selanjutnya pada 28 Mei 2024 semua calon dikumpulkan, ada pengarahan dari Ketua DPC PDIP Solo.

“Para bakal calon kami kumpulkan, akan ada penjelasan dari Ketua DPC PDIP Solo, Pak Rudy, diambil komitmennya dan seterusnya. Lalu 1 Juni 2024 siang sampai sore ada paparan ide dan gagasan semua bakal Cawali-Cawawali,” terang dia.

Ajang adu gagasan tersebut, menurut Muchus, akan dilakukan di hadapan 1.000 orang, yang terdiri atas jajaran pengurus ranting PDIP, pengurus PAC PDIP, pengurus DPC PDIP Solo, badan dan sayap DPC PDIP Solo, Ormas, dan para stakeholder kota.

“Berkas selama sepekan ke depan, akan kami cek kelengkapannya, bila ada persyaratan yang masih kurang, akan kami sampaikan kepada para bakal calon. Kemudian 31 Mei 2024 semua berkas kami serahkan ke DPP PDIP,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya