SOLOPOS.COM - Kepala Puskesmas Simo, Wahyu Bintoro bersama Direktur PLN Regional Jateng-DIY, Haryanto WS mengecek kondisi mobil ambulans bantuan PLN, Selasa (19/7/2022). (Nova Malinda)

Solopos.com, BOYOLALI–Puskesmas Simo Boyolali menerima bantuan satu unit mobil ambulans senilai Rp284,58 juta, dari PLN pada Selasa (19/8/2022).

Bantuan ini sudah diajukan sejak awal pandemi. Bantuan ini masuk dalam program tanggungjawab lingkungan dan sosial PLN.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Mudah-mudahan ini [ambulans] bisa memberikan bermanfaat,” ujar Direktur PLN Regional Jawa Madura Bali, Haryanto WS, Selasa (19/8/2022).

Sementara, Kepala Puskesmas Simo, Wahyu Bintoro menyatakan pengajuan mobil ambulans telah dilakukan sejak April 2021 atau saat kasus Covid-19 naik.

“Awalnya kami hanya memiliki satu unit mobil ambulans. Kondisi tersebut cukup menyulitkan petugas kesehatan saat pandemi. Puskesmas cukup kesulitan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Simo kala itu,” papar dia.

Akhirnya pada April 2021, Puskesmas Simo menambah satu unit mobil ambulans. Sehingga ada dua unit. Namun satu unit ambulans tidak representatif digunakan di wilayah Simo.

“Ambulans ada  dua, tapi yang satu memang tidak representatif, karena sudah tua. Karena medannya di Simo ini sangat variatif, ada yang naik gunung dan turun gunung,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya