SOLOPOS.COM - Dua pengusaha kuliner dan pariwisata asal Kota Solo, Puspo Wardoyo, dan Katno Hadi, bersilaturahmi di Resto Mie Kawan Lama di Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (15/7/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pengusaha kuliner asal Solo, Puspo Wardoyo, menyiapkan objek wisata edukasi untuk keluarga yang mengombinasikan sungai dengan teduhnya pepohonan. Wahana wisata itu bernama Kali Pepe Land.

Wahana wisata itu dia persiapkan untuk menambah daya tarik Solo di mata wisatawan. Puspo ingi mengambil peluang di tengah masifnya pembangunan infrastruktur Kota Solo. Konektvitas Kota Solo dengan daerah lain membuka peluang besar wahana tersebut berkembang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Wisatawan ke Solo harus banyak pilihan wisata atau destinasi kunjungan. Soloraya harus punya tempat wisata yang betul-betul menarik untuk keluarga,” ujar Puspo seusai menerima kunjungan musisi ibu kota, Ahmad Dhani, Jumat (28/7/2023).

Kedatangan Dhani tidak semata untuk menemui Puspo yang merupakan sahabatnya. Pentolan grup band Dewa 19 itu datang untuk mempromosikan Kali Pepe Land di sela-sela agenda konser di Stadion Manahan Solo.

Dhani ingin banyak wisatawan berkunjung ke Kali Pepe Land. Tapi dia meminta bagi hasil atau keuntungan satu persen. “Kesan saya Kali Pepe Land ini bagus, indah. Pesan saya minta share satu persen,” ujar Dhani sambil tertawa.

Puspo menyatakan Kali Pepe Land baru akan diluncurkan sekira dua tahun lagi. Saat ini dia sedang menyiapkan sejumlah wahana dan fasiltas pendukung wisata agar Kali Pepe Land bisa menjadi wahana wisata edukasi.

“Di sini nanti beda ya. Ada wahana permainan, hotel, atau cottage. Ini lebih untuk keluarga, entrepreneur, untuk pendidikan, belajar, cinta alam, lebih ke wisata edukasi. Mau belajar apa pun bisa di sini, tidur di sini,” urai dia.

Disinggung hubungannya dengan Ahmad Dhani, Puspo mengaku musisi serbabisa itu merupakan teman lama. Kebetulan Dani sedang ada agenda konser di Solo, sehingga mampir untuk menemuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya