SOLOPOS.COM - Sukarelawan dan warga mengevakuasi pohon tumbang akibat puting beliung di Tambak, Boyolali, Kamis (16/2/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALIPuting beliung mengakibatkan pohon tumbang dan merusak atap belasan rumah di Dukuh Cermo RW 004, Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Kamis (16/2/2023) sore.

Kasi Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Boyolali, Rima Kusuma, mengungkapkan kejadian berawal dari hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kemudian terjadi puting beliung dan mengakibatkan beberapa rumah warga di Dukuh Cermo mengalami kerusakan, terutama pada bagian atap,” ujarnya kepada Solopos.com, Kamis (16/2/2023).

Ia mengungkapkan berdasarkan data sementara belasan rumah terdampak puting beliung di Dukuh Cermo. Kemudian, satu pohon tumbang menutup akses jalan. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Boyolali pun segera melakukan asesmen dan pembersihan akibat angin puting beliung di Cermo, Tambak.

Rima mengungkapkan tak hanya tim BPBD yang datang ke lokasi, tapi ada juga dari PMI Boyolali, PLN, perangkat desa Tambak, Koramil Mojosongo, Polsek Mojosongo, dan instansi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya