SOLOPOS.COM - Bacaleg Partai Gerindra Yanuar Sindhu Riyanto putra eks Bupati Sukoharjo Bambang Riyanto maju di Dapil Laweyan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Putra eks Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto, Yanuar Sindhu Riyanto, 31, maju sebagai Bacaleg DPRD Solo di Pemilu 2024.
Seperti ayahandanya, Yanuar maju melalui Partai Gerindra.

Yanuar maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Solo yang meliputi Kecamatan Laweyan. Saat diwawancara Solopos.com melalui WhatsApp (WA), Yanuar mengaku memang tertarik ke politik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya termotivasi untuk bisa membantu masyarakat Laweyan melalui jalur legislatif di bidang pendidikan, seperti pemerataan zonasi. Saya maju dari Dapil II Solo meliputi Kecamatan Laweyan,” ujar warga Grogol, Sukoharjo, itu, Rabu (21/6/2023).

Yanuar mengaku mendapat dukungan dari keluarganya untuk maju di kontestasi Pemilu 2024. Tidak terkecuali dari ayahandanya, Bambang Riyanto. Darah politikus yang mengalir di dalam tubuhnya tidak membohongi minatnya mengabdikan diri.

“Bapak mendukung. Soalnya bapak sendiri telah melakukan hal yang sama melalui kebijakan pendidikan gratis jenjang sekolah dasar [SD] dan sekolah menengah atas [SMA]. Rencananya Bapak juga maju sebagai Caleg DPR,” tutur dia.

Terjunnya Yanuar ke politik, khususnya maju sebagai Bacaleg DPRD Solo, menyusul jejak adiknya, Yudha Sindhu Riyanto, yang telah lebih dulu menjadi legislator Kota Bengawan. Yudha juga maju sebagai wakil rakyat Solo melalui Partai Gerindra.

Namun, Yudha maju dari Dapil I Solo yang meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan. Baru sekali maju sebagai Caleg pada Pemilu 2019, Yudha langsung lolos ke parlemen. Saat ini Yudha ditugaskan di Komisi I bidang pemerintahan.

Pada Pemilu 2024 Yudha kembali maju sebagai Bacaleg DPRD Solo dari Dapil I Solo. Jika sama-sama lolos ke parlemen, Yudha dan Yanuar akan sama-sama mengabdikan diri di DPRD Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya