SOLOPOS.COM - Danar Rahmanto (Dok. SOLOPOS)

Danar Rahmanto (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto dan pimpinan Muspida Wonogiri menggelar open house 1 Syawal 1432 H dengan pejabatnya dan masyarakat umum di pendapa rumah dinas Bupati, pada Rabu (31/8/2011).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jika pemerintah dalam sidang Isbat memutuskan 1 Syawal jatuh pada 30 Agustus berbarengan dengan penetapan dari Muhammadiyah, kegiatan itu tetap digelar pada Rabu pagi hingga selesai.

“Salah satu pertimbangan penetapan kegiatan open house adalah kondisi wilayah agar tetap kondusif. Jika pemerintah menetapkan 30 Agustus sudah Salat id, maka Bupati dan Muspida akan mengadakan open house dengan Gubernur namun jika penetapan 1 Syawal jatuh pada 31 Agustus maka open house Bupati dan Muspida dilakukan pada hari itu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, sore hari dilanjutkan ke Gubernur,” jelas Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Waluyo, Senin (29/8/2011).

Menurut mantan Camat Purwantoro ini, surat pemberitahuan kegiatan open house dari Gubernur menyebutkan kegiatan dilaksanakan 30 Agustus namun dengan catatan sesuai penetapan pemerintah.

“Karena pemesanan konsumsi tidak bisa dilakukan secara mendadak dan menghindari risiko maka open house Bupati dan Muspida Wonogiri dilaksanakan Rabu, bukan hari pertama atau kedua Lebaran.”

Disebutkan oleh Waluyo, open house di Gubernuran digelar dua kelompok, yakni pagi dan sore sehingga Bupati bisa pergi ke Semarang selepas bertemu dengan warganya. Dia berharap masyarakat dan elemen masyarakat yang ingin bersilaturahmi bisa menyesuaikan waktu dan tanggalnya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya