SOLOPOS.COM - Rina Iriani Sri Ratnaningsih. (dok Solopos)

Rina Iriani Sri Ratnaningsih. (dok Solopos)

Karanganyar (Solopos.com)–Setiap hari Rabu, pegawai negeri sipil (PNS) di Karanganyar diminta untuk memakai lurik batik (Lutik) Kencar-Kencar, khas Karanganyar. Kendati demikian, Pemkab tidak mewajibkan seragam itu dipakai oleh seluruh PNS.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, mengatakan, lurik warna biru tersebut rencananya dipakai setiap hari Rabu. “Bagi PNS yang ingin beli, silakan beli di toko. Bagi yang tidak membeli juga tidak apa-apa. Namun bagi pegawai yang ingin cari lurik, sebaiknya cari lurik Kencar-Kencar,” ujar Rina kepada wartawan di gedung Setda Karanganyar, Senin (1/8/2011) siang.

Menurutnya, pakaian lurik itu sah-sah saja dipakai sebagai seragam PNS. Sebab daerah lain juga menerapkan hal yang sama, mengenakan batik tertentu sebagai seragam dinas. Yang terpenting bagi PNS, ungkapnya, bukanlah pakaian batik yang bagus atau baru. Tapi pihaknya lebih menitikberatkan pada kinerja PNS yang tersebar di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya