SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna melintasi perempatan Geladak, Solo, saat diuji coba. (JIBI/Solopos/Dok.)

Railbus Batara Kresna diresmikan Rabu seiring kehadiran Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Tanpa Jokowi?

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo memastikan railbus Batara Kresna diluncurkan, Rabu (11/3/2015) mendatang. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dijadwalkan akan meresmikan beroperasinya kembali railbus yang sebelumnya sempat mangkrak.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepastian kehadiran Menhub Ignasius Jonan itu memupus berita sebelumnya. Sebelumnya dikabarkan railbus Batara Kresna itu bakal diresmikan sendiri oleh mantan wali kota Solo yang kini presiden, Joko Widodo alias Jokowi.

Nyatanya, Kepala Dishubkominfo Solo Yosca Herman Soedrajat yang dijumpai wartawan di arena Car Free Day (CFD) Kota Solo, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2015), tak mengonfirmasi kabar tersebut. Ia memastikan beroperasinya railbus Batara Kresna itu, namun tak mengonfirmasi kehadiran Jokowi untuk meresmikan fsilitas transportasi terbaru penghubung Solo-Wonogiri itu.

Sebagaimana dikabarkan Solopos.com, Minggu (12/3/2015), Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo terbang ke Aceh untuk menjalankan agenda presiden berkunjung ke wilayah itu. Rombongan Presiden dijadwalkan berada di provinsi itu selama tiga hari.

Herman–sapaan akrab Yosca Herman Soedrajat—menegaskan sesuai hasil koordinasi terakhir, railbus Batara Kresna akan kembali beroperasi, Rabu. Beragam persiapan, menurut dia telah disiapkan termasuk persiapan penjaga perlintasan kereta api.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo Hasta Gunawan juga mengaku telah mulai memangkas sejumlah pohon yang dinilai mengganggu perjalanan railbus. Pemangkasan pohon itu diharapkan mampu memastikan railbus beroperasi tanpa gangguan apa pun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya