SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna tengah melintasi kawasan persawahan di Mojolaban, Sukoharjo. Meski besok sudah Lebaran, minat masyarakat hari Sabtu ini untuk menjajal kereta buatan PT Inka Madiun yang melayani rute Sukoharjo-Solo-Jogja itu masih tetap tinggi. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Railbus Batara Kresna tengah melintasi kawasan persawahan di Mojolaban, Sukoharjo. Meski besok sudah Lebaran, minat masyarakat hari Sabtu ini untuk menjajal kereta buatan PT Inka Madiun yang melayani rute Sukoharjo-Solo-Jogja itu masih tetap tinggi. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SUKOHARJO — Hari Raya Idul Fitri tinggal sehari lagi, namun momentum itu tidak menurunkan animo masyarakat untuk menjajal Railbus Batara Kresna. Pantauan di Stasiun Sukoharjo, Sabtu (18/8/2012), masyarakat terlihat memadati stasiun untuk sekadar berfoto maupun melihat-lihat railbus.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Stasiun Sukoharjo, Elya Surya Awinata, mengatakan animo masyarakat Sukoharjo terhadap railbus cukup bagus. Terbukti, pada H-1 Lebaran pun ada 50 penumpang dari Sukoharjo yang bertujuan Solo dan Jogja. “Saya juga heran, padahal besok sudah Lebaran kok masyarakat malah ke Jogja itu mau ngapain?” ujar Surya saat ditemui di Stasiun Sukoharjo, Sabtu pagi.

Railbus Batara Kresna berangkat dari Stasiun Sukoharjo pukul 07.45 WIB. Harga tiket jurusan Sukoharjo-Jogja Rp30.000/orang. Sejumlah warga yang penasaran pun datang ke stasiun untuk bertanya-tanya tentang jadwal dan harga tiket raibus. Mereka yang sudah pernah menjajal railbus pun ketagihan untuk mencoba kembali.

Seorang pedagang di Stasiun Sukoharjo, Eni, mengatakan dengan beroperasinya railbus suasana stasiun mulai bangkit kembali. Lebih dari satu tahun stasiun itu tidak dilewati kereta penyulang atau feeder jurusan Solo-Sukoharjo. “Dagangan saya laku lagi, sedikit meningkat-lah. Biasanya cuma melayani warga sekitar,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya