SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna (Dok/JIBI/Solopos)

Railbus Batara Kresna mulai beroperasi lagi Rabu (11/3/2015).

Solopos.com, SOLO – Setelah lama ditunggu-tunggu, Railbus Batara Kresna akan kembali dioperasikan. PT Kereta Api Indonesia (KAI) bahkan menggratiskan tiket perjalanan railbus Solo-Wonogiri itu selama tiga hari, Rabu-Jumat (11-13/3/2015).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kebijakan pembebasan tiket perjalanan dipastikan dengan turunnya surat dari Dirjen Kereta Api Kementerian Perhubungan No.KA.005/A/100/DJKA/3/15 tertanggal 9 Maret 2015.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daops VI Jogja, Gatut Sutiyatmoko, tiket gratis Railbus dapat diakses di setiap stasiun yang disinggahi railbus yakni Stasiun Purwosari, Stasiun Sangkrah, Stasiun Nguter, Stasiun Sukoharjo, Stasiun Wonogiri.

“Ini bentuk apresiasi kepada masyarakat Jawa Tengah. Kebijakan ini juga sekaligus promosi agar railbus diminati warga,” ujar dia saat dihubungi solopos.com, Selasa.

Gatut menjelaskan penggratisan tiket efektif bagi masyarakat umum pada Kamis. Sebab pada Rabu, moda senilai Rp17 miliar itu masih dipakai launching yang melibatkan rombongan Kemenhub, PT KAI, Pemkot, dan sejumlah komunitas.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad, menilai railbus adalah moda yang berorientasi sosial karena ada subsidi tarif dari pemerintah pusat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya