SOLOPOS.COM - Stasiun Sukoharjo siap melayani penjualan tiket Railbus Batara Kresna Jurusan Solo-Sukoharjo-Wonogiri yang bakal dibuka pada Jumat (6/2) mendatang. Foto diambil Senin (2/2/2015). (M Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Railbus Batara Kresna rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri, Jumat (6/2/2015) mendatang beroperasi. Namun, hingga Senin (2/2/2015) kepala Stasiun Sukoharjo belum menerima surat.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kepala Stasiun Sukoharjo, Achtur, hingga kini belum menerima pemberitahuan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) ikhwal mulai beroperasinya Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Sukoharjo-Wonogiri pada Jumat (6/2/2015) mendatang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Biasanya pemberitahuan dari pusat itu disampaikan melalui telegram. Sampai sekarang, saya belum menerima telegram dari pusat ikhwal rencana operasional Railbus Batara Kresna itu. Saya baru tahu infonya kalau railbus bakal beroperasi per 6 Februari itu melalui media massa,” ujar Achtur saat ditemui Solopos.com di Stasiun Sukoharjo, Senin (2/2/2015).

Kendati belum menerima pemberitahuan ikhwal mulai beroperasinya Railbus Batara Kresna, Achtur mengaku siap melayani pesanan tiket pada hari H keberangkatan.

Dia memprediksi layanan penjualan tiket Railbus Batara Kresna bisa dilayani pada hari H keberangkatan. “Sama seperti Prameks, kemungkinan pembelian tiket Railbus Batara Kresna akan dilayani pada hari H keberangkatan. Jadi, pihak stasiun tidak melayani pesanan tiket jauh-jauh hari,” jelasnya.

Diberitakan koran ini sebelumnya, PT. KAI berencana mengoperasikan Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Sukoharjo-Wonogiri pergi pulang (PP) dengan harga tiket Rp4.000/penumpang.

Angka itu mengerucut setelah pertemuan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, PT. KAI dan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu.

Tarif railbus dapat ditekan hingga Rp4.000 karena pemerintah pusat sudah menyetujui adanya subsidi. Tanpa subsidi berupa public service obligation (PSO), tarif kereta sekali jalan diperkirakan Rp20.000.

Railbus dijadwalkan beroperasi empat kali dalam sehari atau dua kali PP dengan rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri. Railbus akan berangkat dari Stasiun Purwosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya