SOLOPOS.COM - Puluhan warga Wonogiri mendatangi Stasiun Wonogiri untuk melampiaskan kekecewaan akibat kehabisan tiket Railbus Batara Kresna, Kamis (12/3/2015). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Railbus Batara Kresna beroperasi kembali mulai Rabu (11/3/2015). Hari ini puluhan warga Wonogiri memarahi petugas Stasiun Wonogiri karena tiket gratis cepat habis.

Solopos.com, WONOGIRI – Pengoperasian kembali Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri mulai Rabu (11/3/2015), disambut antusias oleh masyarakat. Pada Kamis (12/3/2015), puluhan warga yang datang dari berbagai wilayah di Wonogiri melampiaskan kekecewaan karena kehabisan tiket railbus yang masih gratis.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mereka pun memarahi petugas tiket dan penjaga Stasiun Wonogiri. Salah seorang warga Kelurahan Purwosari, Wonogiri, Menik, 37, mengatakan sesuai aturan yang ditempel di stasiun tiket railbus dilayani tiga jam sebelum keberangkatan.

“Selama dua jam saya antre mendapatkan tiket untuk keberangkatan pukul 12.45 WIB. Namun, setelah dua jam mengantre tiket sudah habis,” ujar Menik ketika ditemui di Stasiun Wonogiri, Kamis.

Warga lainnya, Sujul, mengaku kecewa dengan pelayanan tiket gratis railbus di Stasiun Wonogiri.

“Saya mengantre selama dua jam. Sesampainya di depan loket, petugas menutup loket dengan alasan tiket sudah habis. Saya langsung mengecek ke dalam ternyata tiket habis gara-gara ada satu orang membeli [mendapat] 12 tiket,” kata Sujul warga Desa Singodutan.

Dia berharap stasiun membuat aturan larangan membeli tiket lebih dari satu.

Dimintai konfirmasi, Kepala Stasiun Wonogiri, Sino, mengaku masih banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PT KAI hanya menyediakan 146 tiket railbus. Jumlah tiket itu dibagi di empat stasiun yakni Stasiun Sangkrah, Sukoharjo, Nguter, dan Wonogiri. Pembagian tiket itu diatur secara online,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya