SOLOPOS.COM - Rajawali Shooting Club Perbakin Solo menebar benih ikan nila di Waduk Pidekso Wonogiri, Minggu (25/6/2023). (Istimewa/Bondan Sejiwan)

Solopos.com, WONOGIRI — Rajawali Shooting Club Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Solo menggelar bakti sosial penebaran benih ikan nila di Waduk Pidekso Wonogiri, Minggu (25/6/2023). Kegiatan tersebut diharapkan memperkuat sinergi antara Rajawali Shooting Club dengan masyarakat.

Ketua Perbakin Solo, Bondan Sejiwan Bomo Aji, mengatakan Rajawali Shooting Club menebar benih ikan nila di Waduk Pidekso sebagai wujud pelestarian lingkungan. Kegiatan itu diharapkan bisa meningkatkan ekosistem perikanan di Waduk Pidekso sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya nelayan setempat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Waduk Pidekso dipilih sebagai tempat penebaran benih lantaran waduk tersebut baru selesai dibangun. Sehingga ekosistem ikan di sana belum terbentuk secara baik. Di sisi lain, Rajawali Shooting Club kerap mengadakan kegiatan menembak dan berburu di sekitar wilayah Waduk Pidekso.

“Jadi selain berburu, kami juga tetap memperhatikan keberlangsungan ekosistem alam. Selain itu, mempererat komunikasi kami dengan masyarakat,” kata Bondan kepada Solopos.com, Senin (26/6/2023).

Dia melanjutkan, selain penebaran benih ikan, Rajawali Shooting Club juga memberikan tiga bola voli dan satu net kepada Karang Taruna Desa Pidekso. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada para pemuda di Pidekso untuk mengembangkan olahraga favorit di wilayah tersebut.

Ketua Rajawali Shooting Club, Sugiharto, menerangkan kegiatan bakti sosial ini digelar rutin setiap tahun. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah-wilayah yang kerap menjadi area tembak berburu. Bakti sosial itu juga sebagai upaya merekatkan komunitas dengan warga sekitar.

“Bakti sosial yang kami gelar diupayakan langsung menyasar dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sugiharto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya