SOLOPOS.COM - Pimpinan Cabang BRI Kartasura (dua dari kanan) menyerahkan hadiah undian Mobil kepada Kepala Cabang pemenang (dua dari kiri) dalam Pesta Rakyat Simpedes di Luwes Gentan, Ngebrak, Gentan, Baki, Sukoharjo, Sabtu (17/9/2022). (Solopos.com/ Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kartasura, Sukoharjo, menggelar Pesta Rakyat Simpedes berupa penarikan undian yang diadakan di Luwes Gentan, Ngebrak, Gentan, Baki, Sukoharjo, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan yang bertajuk Pede Memimpin Perubahan dimulai sejak pukul 19.30 WIB dan usai pada pukul 21.20 WIB. Dalam kegiatan itu hadiah undian Grandprize I Honda Mobilio E MT (manual) dimenangkan oleh nasabah Unit Gatak Kartasura atas nama Ela Idayani.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sementara Grandprize II New Carry Pick Up dimenangkan oleh Nawang Wulan Indrias nasabah unit kerja KCP Simpang Kartasura. Penerimaan hadiah diwakili oleh kepala cabang yang selanjutnya akan diserahkan ke peserta melalui cabang unit kerja masing-masing bank.

Dalam kegiatan Pesta Rakyat Simpedes itu, Pimpinan Cabang BRI Kartasura, Fulsun Rachmatullah mengatakan acara tersebut hanya digelar selama dua kali dalam setahun. Pesta Panen Simpedes tersebut merupakan periode pertama pada 2022.

“Hari ini BRI Cabang Kartasura mengadakan pengundian dengan total hadiah lebih dari Rp600 juta rupiah. Kami mengundi dua unit mobil dan tiga unit sepeda motor dan hadiah lain yang masih banyak lagi. Kami juga membagikan doorprize kepada para pengunjung,” jelas Fulsun dalam sambutannya.

Baca juga: Komitmen Pemberdayaan UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Karawang

Fulsun juga mengatakan BRI Cabang Kartasura memiliki dua kantor cabang pembantu dan 16 kantor unit. Lebih lanjut Fulsun mengimbau agar pengunjung turut serta menabung  dan mengunjungi kantor BRI Cabang Kartasura di wilayah yang tersebar. Selain itu pihaknya juga telah memiliki lebih dari 800 agen.

“BRI juga telah memiliki BRI Link, kami mengelola mitra  840 agen yang siap melayani bapak ibu semua. Tidak perlu datang ke bank. Saat ini 90% transaksi perbankan sudah bisa dilakukan di agen. Cukup mengunjungi agen BRI Link terdekat sudah bisa,” ujarnya.

Selain BRI Link, BRI juga telah mempunyai aplikasi BRImo yang dapat digunakan untuk transaksi di mana pun.

Seperti diketahui BRI merupakan bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BRI Cabang Kartasura telah membina klaster dengan produk unggulan rotan di Gatak, Sukoharjo dan gitar di Daleman, Nguter, Sukoharjo.

“Besar harapaan kami bapak ibu semua bisa meningkatkan saldo untuk keamanan kita semua. Karena sekarang sangat marak uang palsu maka saat ini sudah beralih ke  transaksi digital,” kata Fulsun.

Baca juga: Hore! Jadi Nasabah Simpedes BRI, Wong Bulu Sukoharjo Dapat Hadiah Mobil

“Kami juga wajib mengingatkan tetap waspada dan berhati-hati karena kejahatan digital baik perbankan mupun tidak sangat marak,” imbaunya dalam kegiatan Pesta Rakyat Simpedes itu.

Sementara itu, Kasi Pengelolaan Sumber Dana Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Harjanto mengatakan pajak hadiah sebesar 25% ditanggung oleh BRI, bagi nasabah pemenang tidak perlu membayar pajak tersebut.

“Hadiah yang tidak diambil sejak 90 hari kerja dianggap batal. Dan hadiah diserahkan kepada Dinsos Jateng untuk diserahkan ke Kemensos untuk disalurkan ke organisasi sosial yang ada melalui pengajuan proposal,” katanya.

Dalam undian tersebut juga diundi Hadiah Utama I diperuntukkan untuk satu orang yang akan mendapat All New NMAX 155. Hadiah Utama II untuk dua orang berupa All X Ride 125 New.

Sementara Hadiah Utama III pemenang mendapatkan Yamaha New Mio M3 CW untuk diberikan kepada sembilan orang pemenang.

Baca juga: Komitmen Dukung UMKM, BRI Hadirkan Pesta Rakyat Simpedes 2022

Tak hanya itu ada pula hadiah hiburan lain berupa Sharp LED TV 2T 32 inchi untuk 21 orang. Selain itu mesin cuci 2 TB ES T65MW juga dibagikan kepada 21 orang lainnya.

Serangkaian acara pengundian dihadiri oleh Kepala Cabang BRI Kartasura, Muspika Kecamatan Baki, perwakilan notaris, saksi dari Polsek Baki, dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, serta nasbah dan karyawan BRI Cabang Kartasura.

Kegiatan tersebut juga ditayangkan langsung melalui kanal YouTube dengan akun BRI Solo Kartasura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya