SOLOPOS.COM - Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi, memberikan paket takjil kepada warga kurang mampu di Desa Bulurejo, Gondangrejo, Selasa (7/6/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Ramadan 2017, takjil diberikan kepada warga kurang mampu Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Bhabinkamtibmas dan Satuan Binmas Polres Karanganyar membagikan 1.000 paket takjil kepada warga kurang mampu di Karanganyar saat Bulan Ramadan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pembagian takjil kali pertama di Desa Bulurejo, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (6/6/2017). Sejumlah anggota Satuan Binmas Polres Karanganyar didampingi bhabinkamtibmas membagikan 200 paket takjil kepada warga kurang mampu di Bulurejo. Polisi mendatangi satu demi satu rumah tangga sasaran.

Rata-rata penerima takjil perempuan setengah baya hingga lanjut usia. Kondisi rumah mereka semipermanen, lantai dari tanah uruk dipadatkan, dinding dari tripleks maupun anyaman bambu, dan lain-lain.

Sejumlah penerima takjil menangis saat menerima paket takjil. Isi takjil, yaitu sembako dan makanan siap santap untuk berbuka puasa. Salah satu penerima takjil, Sutini dan Sarjono.

Sutini berulang kali mengusap air mata saat ditanya apa yang ingin disampaikan. “Saya bahagia. Sekali ini dapat bantuan. Rasanya senang,” tutur perempuan yang kehilangan dua anak karena meninggal di kandungan.

Penerima takjil lainnya, janda bernama Sutiman. Dia tinggal di satu ruangan menyerupai kamar. Perempuan lanjut usia itu bangun dari tempat tidur dan tergopoh-gopoh dibantu bhabinkamtibmas. Dia memeluk wanita polisi atau polwan saat menerima satu paket takjil.

Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menuturkan Satuan Binmas bekerja sama dengan bhabinkamtibmas melaksanakan program door to door system.

“Bhabinkamtibmas memahami kondisi wilayah dan masyarakat. Kami menindaklanjuti dengan memberikan bantuan. Mudah-mudahan yang kami lakukan bermanfaat. Kami bagikan 1.000 paket takjil berisi sembako dan takjil buka puasa kepada warga kurang mampu,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya